Benjolan Mata Kanan Membesar, Balita Asal Gerung Ini Butuh Bantuan

Tilar Negara (Inside Lombok/Istimewa)

Lombok Barat (Inside Lombok) – Seorang anak laki-laki bernama Tilar Negara yang baru berusia 26 bulan mengalami kondisi yang sangat memperihatinkan. Mata di bagian kanan Tilar membengkak cukup besar.

Untuk saat ini Tilar bersama ibunya tinggal di rumah neneknya yang berlokasi di Dusun Gumesa Selatan, Desa Giri Tembesi, Kecamatan Gerung, Lombok Barat.

Penyakit Tilar hingga kini masih belum dipastikan. Berdasarkan informasi dari Babinsa setempat, Markinun, Tilar sempat dibawa ke Rumah Sakit Tripat Gerung. Namun karena keterbatasan biaya, Tilar tidak bisa mendapatkan perawatan medis yang sebagaimana mestinya.

“Infonya pernah dibawa cuma punya uang Rp 50 ribu habis pakai bayar di loket saja. Setelah menunggu lama dapat berita tidak ada dokternya ahirnya pulang dengan tidak membawa obat,” ujar Markinun kepada Inside Lombok, Jumat (25/01/2019).

Selama ini pihak Babinsa kerap rutin membawakan obat amoxilin untuk menghilangkan rasa nyeri sehingga Tilar bisa tertidur dengan lelap tanpa menahan rasa sakit dan menangis kesakitan.

“Kemarin saya bawakan obat amoxilin untuk sekedar hilangkan rasa sakitnya karna anak itu nangis terus,” lanjutnya.

Bantuan untuk Tilar pun masih belum terlihat, baik dari pemerintah maupun pihak swasta. Bahkan sejauh ini belum ada perawatan medis secara khusus untuk menangani penyakit yang diderita Tilar.

Diketahui penyakit Tilar ini mulai tumbuh semenjak satu bulan yang lalu sehingga penanganan medis yang cepat akan sangat membantu kondisi Tilar untuk pulih kembali.