Mengenal Nurhamdi, Pesilat NTB yang Juarai Open Turnamen Banyuwangi

107
Nurhamdi Said (Inside Lombok/ist)
IMG 20220327 WA0007
Nurhamdi Said (Inside Lombok/ist)

Mataram (Inside Lombok) – Pesilat NTB Nurhamdi Said berhasil menjuarai Open Turnamen Pencak Silat Banyuwangi Championship II/2022. Turun di kelas D dewasa (63 kilogram), atlet asal Tempos Gerung Lombok Barat itu berhasil mengalahkan pesilat asal Bali di babak final.

Pada pertandingan perdana, mahasiswa Universitas Muhammadiyah Mataram (Ummat) ini bertemu wakil Jember, Jawa Timur. Setelah mengalahkan wakil Jember tersebut, Nurhamdi langsung melaju ke babak final dan menuntaskan perlawan pesilat Bali.

“Alhamdullilah ini prestasi yang membanggakan bagi saya,” ujarnya, Sabtu (26/3). Ia berharap ke depan dapat berlaga di kancah nasional, bahkan internasional untuk mengembangkan kemampuan dan meraih mimpi menjadi pesilat berprestasi.

Sebelumnya atlet kelahiran 14 April 2002 itu juga pernah mengikuti O2SN 2019 di Aceh, dan pada Februari kemarin menjuarai Kejuaraan Pencak Silat Mataram Cup 2022. Capaian yang diraihnya kali ini pun diakui Nurhamdi tidak lepas dari proses latihan yang selalu dilakukan bersama klub silat, DM Sport.

Ia juga menyampaikan apresiasi atas pelatihan yang dijalaninya di bawah pelatih silat NTB, Mardiansyah. “Guru Dega yang selalu membimbing saya. Termasuk dukungan penuh Ketua Umum Tapak Suci NTB, H. Muhamad Syafrudin,” ujarnya.

Nurhamdi bertekad bisa mengikuti kejuaraan lainnya. Seperti multi event PON atau kejurnas dan multi event tingkat Asia Tenggara. (r)