25.5 C
Mataram
Selasa, 27 Februari 2024
BerandaBerita UtamaMinim Perhatian, Ruas Jalan Desa Sengkol-Pengembur Becek dan Berlumpur

Minim Perhatian, Ruas Jalan Desa Sengkol-Pengembur Becek dan Berlumpur

Lombok Tengah (Inside Lombok) – Ruas jalan kabupaten yang menghubungkan antara Desa Sengkol dengan Desa Pengembur, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah (Loteng) rusak parah. Ruas jalan sepanjang 4,9 kilometer itu berlumpur dan becek, terutama di musim hujan.

Kepala Desa (Kades) Sengkol, Lalu Karyadi mengatakan ruas jalan penghubung antara dua desa tersebut sudah rusak sejak lama. Akibatnya masyarakat setempat kesusahan melintasi jalan tersebut, terlebih saat musim hujan.

“Jalan itu sudah lama rusak, apalagi saat musim hujan seperti saat ini. Motor bahkan tidak bisa melewati jalan itu,” katanya saat dikonfirmasi awak media, Jumat (10/3/2023).

Kades menuturkan, jalan tersebut merupakan akses masyarakat menuju desa tetangga dan merupakan jalan kabupaten. “Ini merupakan jalan kabupaten. Panjangnya kurang lebih 4,9 kilometer yang sudah rusak parah,” imbuhnya.

- Advertisement -

Terkait dengan kerusakan jalan itu pihaknya telah melaporkan kepada pihak terkait. Namun hingga tak kunjung diperbaiki.

“Jalan utama merupakan akses masyarakat untuk ke sawah dan berangkat sekolah. Iya itu akses utama masyarakat di lima dusun,” cetusnya.

Pihaknya pun berharap kepada pihak terkait untuk melihat kondisi masyarakat dan meminta untuk dilakukan perbaikan. Terlebih lokasi tersebut jarakya cukup dekat dengan lokasi pembangunan proyek strategis nasional Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalik. (fhr)

- Advertisement -

Berita Populer