Mobil Pickup Tabrak Batu Bata, Dua Penumpang yang Hendak Melayat Meninggal

Mobil bak terbuka saat dievakuasi, Senin (07/06/2021). (Inside Lombok/Istimewa).

Lombok Timur (Inside Lombok) – Mobil bak terbuka (pick up) yang membawa rombongan penumpang berjumlah 15 untuk pergi melayat di wilayah Desa Pene Kecamatan Jerowaru. Nahas, mobil yang ditumpangi tersebut menabrak tumpukan batu batu di pinggir jalan, mengakibatkan dua orang penumpang meninggal dunia.

Kejadian nahas tersebut terjadi pada Minggu (06/06/2020), sekitar pukul 12.00 wita di jalan jurusan Sukaraja-Praya. Tepatnya di wilayah Sukaraja, Kecamatan Jerowaru. Rombongan para pelayar tersebut berasal dari wilayah Montong Beter, Kecamatan Sakra Barat.

Dari rilis tertulis tang diterima Inside Lombok, Kapolsek Jerowaru, IPDA Abdul Rasyid menururkan, kejadian laka lantas tunggal tersebut terjadi berawal ketika rombongan keluarga yang menumpangi mobil bak terbuka tersebut, hendak pergi melayat ke keluarganya di Desa Pene. Di mana kendaraan bak terbuka melaju dari arah timur menuju ke arah barat dengan kecepatan tinggi.

Ketika mendahului kendaran lain di depannya, sopir mobil bak terbuka itu tidak bisa mengendalikan kendaraannya, yang menyebabkan mobil oleng dan jatuh ke arah kiri, kemudian menabrak tumpukan batu bata yg ada dipinggir jalan dan jatuh kesamping jembatan dengan kedalaman lebih kurang 2 meter.

Sehingga menyebabkan dua orang penumpang atas nama Saerah dan Bakih meninggal dunia. Sementara 13 orang penumpang lainnya mengalami luka berat dan dibawa ke puskesmas Sukaraja dan mendapatkan perawatan medis. Semua penumpang tersebut dirujuk ke RSUD Soedjono Selong untuk penanganan lebih lanjut.