NTB Optimis Sumbang Medali Emas di Sea Games Hanoi

28
Ilustrasi Sea Games 2021 Hanoi (Image source : tajuk.co)

Mataram (Inside Lombok) – Sapwaturrahman berhasil mempersembahkan medali perunggu pertama bagi NTB di ajang Sea Games 2021 di Hanoi Vietnam. Hingga akhir kejuaraan mendatang, NTB optimis dapat menyumbangkan lebih banyak medali bagi Indonesia, termasuk emas.

Ketua KONI NTB, Mori Hanafi, Senin (16/5) di Mataram mengatakan pada PON Papua kemarin Sapwaturrahman berhasil memborong medali emas. Namun saat ini pada cabang olahraga lompat jauh hanya mendapatkan medali perunggu.

“Saya lihat (karena) cedera kemarin itu. Ya memang kita lihat menurun catatan waktunya, bukan yang terbaik,” katanya.

Meski demikian, lanjut Mori, masih ada kesempatan lain untuk Sapwaturrahman mendapatkan medali emas. Misalnya lompat jangkit menjadi harapan KONI NTB agar bisa mendapatkan medali emas.

“Kita harap di lompat jangkit nanti bisa kerahkan kemampuan terbaik,” harapnya. Tidak saja Sapwaturrahman, Indonesia khususnya Provinsi NTB masih memiliki beberapa atlet andalan untuk bisa merahi medali Emas. Antara lain Zohri, dan Zigi.

“Masih ada Zohri, masih ada poli pasir Sigit. Kita berharap dan yakin pada (kemampuan) atlet-atlet kita,” ucapnya.

KONI NTB juga optimis pada cabang olahraga tinju, Provinsi NTB bisa menyumbangkan medali emas. “Kita yakin tinju Uswatun Hasanah akan ada medali emas. Saya yakin,” lanjut Mori.

Untuk diketahui, Sea Games di Hanoi Vietman sendiri telah berlangsung sejak 12 Mei hingga 23 Mei mendatang. Hingga Senin 16 Mei 2022 pukul 15.00 WITA, Indonesia telah mengumpulkan total 21 emas, 31 perak, dan 24 perunggu. Capaian ini membuat Indonesia berhasil duduk di posisi ketiga klasemen sementara. (azm)