30.5 C
Mataram
Senin, 22 April 2024
BerandaBerita UtamaPembangunan RTP Pancor Tahap Dua Segera Dilaksanakan, Anggaran Tembus Rp3 Miliar

Pembangunan RTP Pancor Tahap Dua Segera Dilaksanakan, Anggaran Tembus Rp3 Miliar

Lombok Timur (Inside Lombok) – Pembangunan tahap kedua Ruang Terbuka Publik (RTP) di eks Pasar Pancor akan segera dilaksanakan di 2023 ini. Anggaran yang disiapkan pun sama seperti sebelumnya, yakni berasal dari pemerintah pusat melalui Balai Permukiman Wilayah NTB.

Pembangunannya tahap dua RPT itu direncanakan akan dilaksanakan pada akhir triwulan pertama, dan perencanaannya sedang disosialisasikan ke masyarakat sekitar. Anggaran yang dialokasikan yakni sekitar Rp3 miliar.

“Kita masih lakukan sosialisasi ke masyarakat dan akan direncanakan pembangunannya pada Maret mendatang,” ucap Kepala Bappeda Lombok Timur, Zaidar Rohman, Rabu (22/02/2023).

Rencana pembangunan RTP itu sendiri sebelumnya telah dikoordinasikan dengan OPD terkait, serta saat ini telah dilakukan sosialisasi ke para pedagang yang berjualan di lokasi pembangunan.

- Advertisement -

“Nantinya para pedagang kita rencanakan untuk direlokasi ke jalan arah Sekarteja,” tuturnya.

Kata Zaidar, pembangunan RTP tahap dua itu nantinya sedikit berbeda dari yang direncanakan terlebih pada bentuk bangunannya. Bentuk bangunannya sendiri nantinya akan berbeda dengan konsep awal yang telah terbangun saat ini.

“Karena anggarannya berbeda maka bentuk bangunannya juga beda,” pungkasnya. (den)

- Advertisement -

Berita Populer