29.5 C
Mataram
Kamis, 20 Juni 2024
BerandaBerita UtamaPemkab Lotim Bakal Kirim Kepala OPD untuk Bantu Korban Gempa Cianjur

Pemkab Lotim Bakal Kirim Kepala OPD untuk Bantu Korban Gempa Cianjur

Lombok Timur (Inside Lombok) – Gempa yang melanda Kabupaten Cianjur seakan mengingatkan bahwa Pulau Lombok juga pernah dilanda oleh musibah yang serupa. Dalam membantu pemerintah dan masyarakat yang ada di Kabupaten Cianjur, Pemerintah Kabupaten Lombok Timur (Lotim) berencana mengutus para Kepala OPD yang ahli pada bidangnya untuk ikut membantu.

Bupati Lotim, H. M. Sukiman Azmy mengatakan pihaknya akan mengirimkan sejumlah Kepala OPD terkait untuk mendampingi Kepala OPD yang ada di Kabupaten Cianjur untuk berbagi pengalaman terkait upaya penyelesaian dampak bencana gempa bumi.

“Kita akan kirim Kadis Sosial, Kadis Perkim, Kalak BPBD, dan Kabag Kesra untuk berbagi ilmu dan pengalaman,” ucapnya kepada awak media di ruang rapatnya, Senin (12/12).

Adapun hal yang paling dibutuhkan masyarakat Cianjur seusia dilanda gempa bumi yakni seperti sandang, papan, maupun pangan. Sejumlah Kepala OPD yang dikirim untuk berbagi pengalaman dengan Kepala OPD di Cianjur mulai dari bantuan sosial maupun pengadaan dan pembangunan rumah tahan gempa (RTG).

- Advertisement -

“Nanti akan berbagi bagaimana pengadaan RTG, Pokmas, dan segala macam perangkat,” tuturnya.

Sukiman mengatakan bahwa dalam membangun RTG sangat banyak yang harus disiapkan mulai dari aplikator dan segala macamnya, sehingga hal tersebut membuatnya untuk mengirim sejumlah OPD untuk mendampingi pihak terkait di Cianjur.

“Dalam pengadaan RTG itu banyak pernak perniknya sehingga kita akan kirim Kepala OPD kita,” pungkasnya. (den)

- Advertisement -

Berita Populer