Pilkades Serentak 2022, Desa di Loteng Mulai Perbaiki DPS

66
Panitia pilkades Desa Puyung saat melakukan pengumuman (Inside Lombok/Fahri)

Lombok Tengah (Inside Lombok) – Sebanyak 15 desa di Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) dijadwalkan menggelar pemilihan kepala desa (pilkades) pada Agustus 2022 mendatang. Belasan desa tersebut pun sudah mulai melakukan berbagai persiapan.

Seperti yang dilakukan oleh Desa Puyung Kecamatan Jonggat yang juga termasuk ke dalam daftar desa yang akan menggelar pilkades tersebut. Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Pilkades Puyung, Basuki Bahtiar menyampaikan saat ini pihaknya sedang melakukan sosialisasi perbaikan daftar pemilih sementara (DPS) Desa Puyung.

“Pansel pilkades Puyung telah melakukan sosialisasi perbaikan DPS dengan cara keliling ke setiap dusun yang ada di Desa Puyung,” katanya, Selasa (17/6/2022).Basuki berharap semua masyarakat Desa Puyung bisa terdata dan terdaftar dengan baik. Sehingga dapat menggunakan hak pilihnya saat pilkades digelar.

Untuk itu tim pansel telah berkeliling ke setiap dusun yang ada di Desa Puyung untuk melakukan sosialisasi, khususnya agar masyarakat memastikan dirinya masuk dalam daftar pemilih. Begitu pula dengan daftar pemilih tambahan. (fhr)