29.5 C
Mataram
Kamis, 7 Desember 2023
BerandaBerita UtamaPorprov NTB, Loteng Raih Posisi Dua Cabor Tarung Derajat

Porprov NTB, Loteng Raih Posisi Dua Cabor Tarung Derajat

Lombok Tengah (Inside Lombok) – Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) berhasil mendulang 19 medali dalam cabang olahraga (cabor) Tarung Derajat (AA Boxer) pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) NTB yang berlangsung 19-23 Februari 2023 di Mataram.

Pimpinan Cabang Tarung Derajat Loteng, Bambang Supratomo mengatakan dari cabor Tarung Derajat menargetkan tiga perolehan medali emas. “Kita memang menargetkan tiga medali emas, tapi alhamdulillah target kita sudah tercapai,” katanya, Jumat (24/2/2023).

Dirincikan, dari 20 orang petarung yang menjadi peserta, mereka berhasil mendapat 19 perolehan medali diantaranya, 4 medali emas, 7 medali perak, dan 8 medali perunggu, dengan capaian tersebut Kabupaten Loteng menempati peringkat kedua setelah Kabupaten Dompu dengan perolehan 7 medali emas, 7 medali perak dan 5 medali perunggu.

“Tarung Derajat memang sejak dulu sudah banyak prestasi di tingkat regional maupun nasional. Kami targetkan 3 medali emas Alhamdulillah yang tercapai 4 emas, 7 perak, dan 8 perunggu,” imbuhnya.

Dikatakan Bambang, walaupun proses latihan para peserta yang minim dengan dukungan alakadar namun para peserta bisa maksimal dalam bertarung. “Mereka semua anak-anak baik, sabar sholeh dan sholehah dan banyak anak dari pelosok dusun,” katanya.

Di sisi lain, pihaknya menilai dalam pertandingan ada dugaan penilaian yang kurang objektif dalam memberikan penilaian sehingga ia meminta untuk mengevaluasi para juri.

“Pengamatan kami kurang objektif dalam memberikan penilaian. Saya hanya minta dievaluasi lagi harapan tiang bisa lebih objektif dan profesional,” katanya. (fhr)

Related Articles

- Advertisement -

Berita Populer