Sebelas Titik Wilayah Lombok Tengah Masih Blank Spot

68
Ilustrasi blank spot (image source: kerjha.com)

Lombok Tengah (Inside Lombok) – Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Lombok Tengah mencatat, hingga saat ini masih ada sekitar sebelas titik blnk spot atau tidak ada sinyal telekomunikasi di wilayah Lombok Tengah.

Titik blank spot tersebut berada di wilayah selatan dan juga wilayah utara. Untuk wilayah utara, lokasinya antara lain ada di wilayah Setiling dan Aik Berik Kecamatan Batukliang Utara. Sedangkan untuk wilayah selatan di antaranya berada di wilayah Selong Belanak kecamatan Praya Barat.

“Kalau wilayah selatan itu banyak (blank spot) yang berada di kecamatan Praya Barat. Sedangkan untuk di wilayah Kuta Mandalika itu sudah aman dari blanspot,” kata Kepala Dinas Kominfo Lombok Tengah, Muhamad Zarkasi akhir pekan ini di Praya.

Untuk mengatasi titik-titik blank spot tersebut, pihaknya tetap mengusulkan bantuan tower atau menara telekomunikasi kepada Kementerian Kominfo melalui BADAN Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI).

Diharapkan tahun depan ada bantuan menara telekomunikasi lagi dari pemerintah pusat seperti tahun lalu. “Tahun lalu ada dua bantuan menara telekomunikasi kita dapatkan kita pasang di Praya Timur. Tahun ini sudah kita usulkan lagi semoga dapat tahun depan,” harapnya. (irs)