Seorang Anak Terseret Arus di Sungai Medas Gunung Sari

Kondisi Sungai Medas saat kejadian korban hanyut terbawa arus di Taman Sari, Gunung Sari, Kamis (6/12/2018). (Inside Lombok/Istimewa)

Mataram (Inside Lombok) – Seorang anak bernama Lukman (13) dikabarkan hilang terbawa arus sungai di Dusun Medas Bedugul, Desa Taman Sari, Kecamatan Gunung Sari, Lombok Barat, pada Kamis siang (6/12/2018) sekitar pukul 14.30 WITA.

Saat itu Lukman dikabarkan tengah mandi bersama 10 orang rekannya di Sungai Medas. Namun, seketika arus sungai yang deras dan tinggi justru membawanya hanyut hingga sampai berita ini ditulis korban belum ditemukan.

“Banyak saksinya anak-anak kecil temannya mandi itu,” terang Feby, salah satu warga setempat yang ada di lokasi kejadian, Kamis (6/12/2018).

Ketika semua saksi melihat Lukman terseret arus sungai, dua saksi melihat dan mendengar korban tengah meminta pertolongan dengan mengangkat tangannya.

Seketika kedua saksi yang ada di lokasi mencoba untuk menolong dengan mengikuti arah arus, akan tetapi terjangan air cukup deras maka mereka tidak sanggup untuk menyelamatkan korban.

“Terus banyak juga yang kejar dia tadi, tapi tidak ada yang bisa selamatkan dia karena arus air deras,” lanjut Febi.

Sesaat setelah kejadian dilaporkan, pihak kepolisian datang dan segera menyelidiki kejadian umtuk melaksanakan pencarian korban. Kemudian disusul Tim SAR Mataram yang juga langsung turun ke lokasi kejadian untuk melakukan proses pencarian korban.

“Tim penyelamat juga mencari di Kali wilayah Perempung,” tambahnya.

Lukman merupakan salah seorang warga Dusun Poan, Desa Guntur Macam, Kecamatan Gunung Sari. Saat ini ia duduk di bangku kelas 1 MTs Pondok Pesantren Al-Rahman NW Medas, Gunung Sari, Lombok Barat.

Keluarga korban juga masih menunggu dan memantau perkembangan kabar Lukman secara langsung di lokasi dan berharap bisa segera ditemukan. (IL4)