Seorang Ayah di Loteng Hamili Anak Kandungnya, Ketahuan Saat Keguguran

Lombok Tengah (Inside Lombok)- Seorang pria berinisial HA (46) asal desa Pagutan Kecamatan Batukliang Lombok Tengah (Loteng) tega menghamili anak kandungnya. Saat ini pelaku sudah diamankan polisi.

Kasus itu terbongkar setelah korban, NO yang berusia 17 tahun tersebut keguguran. Korban keguguran karena HA yang merupakan ayah kandungnya itu memaksanya menenggak minuman keras.

“Ketahuannya sehari sebelum lebaran itu jam 1 malam. Dilihat (korban) mengeluarkan darah keguguran sehingga ketahuan. Yang gugurkan bapaknya memang sengaja dengan dikasih minuman keras,” kata Kapolres Lombok Tengah, AKBP Esty Setyo Nugroho, Kamis (20/5/2021) di Praya.

Diterangkan Esty, korban sedang hamil tiga bulan saat mengalami keguguran. Sang ayah berulangkali memperkosanya hingga hamil. Pemerkosaan dilakukan di rumahnya saat ibunya sedang tidak ada.

“Ayahnya memang nafsuan. Anaknya yang masih sekolah itu diperkosa waktu ibunya tidak ada di rumah,” katanya.

Kabar tentang kehamilan NO juga membuat warga setempat marah. Untuk menghindari amukan warga, HA diamankan polisi dan sedang dilakukan penyelidikan. Pihaknya sangat menyayangkan seorang ayah kandung tega menghamili anak gadisnya.

“Kasus-kasus seperti ini yang (hamil) oleh ayah kandung, ayah tiri, video porno di Lombok Tengah ini menjadi PR kita bersama,” ujarnya.

Sementara korban saat ini masih bersama ibunya, namun berada di desa lain. Polisi belum bisa meminta keterangan korban terkait waktu pemerkosaan itu dilakukan. Karena terkait dengan psikologi korban dan kondisi tubuhnya yang belum pulih pasca-keguguran.

“Masih drop sehingga belum memungkinkan hari ini bisa diperiksa, karena kondisi kesehatan juga pasca-keguguran. Tapi kalau informasi awal berulang-ulang dilakukan (pemerkosaan),” katanya.