Siswa SD Kelas 6 Tewas Tenggelam di Kali Dusun Siren Lombok Timur

Mataram (Inside Lombok) – Ratna (13), siswa kelas 6 sekolah dasar, Jumat (12/2) sekitar pukul 15.00 Wita, ditemukan meninggal dunia akibat terseret arus saat mandi di kali Dusun Siren Desa Rumbuk Timur, Kecamatan Sakra, Lombok Timur.

Informasi yang dihimpun, korban Jumat (12/2) sore pergi mandi ke kali bersama teman-teman seusianya, saat sedang asyik mandi, salah seorang temannya melihat korban terseret arus dan saksi langsung berlari memberi tahu warga kalau korban terseret arus.

Warga yang mendapat laporan, langsung beramai-ramai mendatangi TKP mencari korban yang hanyut dengan menelusuri kali. Korban ditemukan tersangkut akar pohon beringin dalam keadaan sudah tak bernyawa.

Korban langsung dievakuasi warga dan dibawa ke Puskesmas Sakra. Sesampainya di puskesmas, korban sudah dinyatakan tak bernyawa.

Kapolsek Sakra melalui Kasubag Humas Polres Lotim Iptu L Jaharuddin yang di konfirmasi membenarkan adanya kasus anak hanyut terseret arus kali di wilayah desa Rumbuk.

“Korban hanyut saat mandi bersama temannya dan ditemukan tersangkut akar pohon beringin dalam kondisi sudah tak bernyawa,” katanya.

Dikatakan Jaharuddin, begitu dapat informasi anggota polsek langsung mendatangi TKP dan melakukan olah TKP.

Hanya saja saat akan dilakukan autopsi, pihak keluarga korban menolak yang di kuatkan dengan surat pernyataan. Mereka menerima kematian korban sebagai suatu musibah.

“Informasi yang didapat, korban tidak bisa berenang,” jelasnya sembari menambahkan mayat korban telah dibawa pulang oleh keluarga untuk dimakamkan. (Ant)