Pura-pura Beli HP, Dua Pemuda Ini Ternyata Mencuri

Lombok Tengah (Inside Lombok) – Dua pencuri HP, BB (21) dan SB (31), babak belur dihajar warga karena kedapatan mencuri di salah satu konter HP Desa Penujak, Kecamatan Praya Barat, Kamis (11/2).

Kapolsek Praya Barat, AKP Heryy Indrayanto mengatakan, pelaku terbilang nekat dalam melakukan aksinya, dimana pada saat itu kedua pelaku berpura-pura membeli HP di konter korban Fauzan (24) warga Kelurahan Panji Sari.

“Modus pelaku pura-pura beli HP kepada korban,” ujarnya.

Pada saat korban mengambilkan HP lainnya, kedua pelaku langsung membawa kabur dua HP menggunakan sepeda motor, sehingga korban sontak teriak Maling. Sehingga salah seorang warga setempat langsung menghadang pelaku menggunakan sepeda motor.

“Motor pelaku menabrak motor warga tersebut, sehingga pelaku terjatuh,” jelasnya.

Selanjutnya, warga sekitar berhamburan dan langsung memukul pelaku, karena geram dengan perbuatan pelaku. Beruntung nyawa pelaku bisa diselamatkan setelah pihak aparat yang mendapatkan informasi langsung turun mengamankan para pelaku.

“Pelaku dan barang bukti berupa HP, Sepeda motor dan pisau telah diamankan untuk pemeriksaan lebih lanjut,” katanya. (Ant)