Surat Langkir dari Dalam Tahanan

955
Surat yang ditulis Muzakir Langkir, tersangka korupsi dana BLUD RSUD Praya, dari dalam tahanan (Inside Lombok/ist)

Lombok Tengah (Inside Lombok) – dr. Muzakir Langkir menulis surat dari balik jeruji besi. Ia sekarang ditahan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi dana taktis Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Rumah Sakit Umum Daerah Praya Lombok Tengah (Loteng)

Surat yang ditulis Langkir berisikan dokumen bukti aliran dana hari ulang tahun Kejaksaan tahun 2022, dan dokumen yang dikirimkan kepada salah satu aktivis senior di Loteng dan pimpinan redaksi salah satu surat kabar di Lombok Tengah.

Diketahui dalam kasus tersebut Muzakir Langkir Sempat menyeret nama Bupati Pathul Bahri dan Wakil Bupati dan H. M. Nursiah sebagai pihak yang ikut menikmati aliran dana taktis BLUD.

Kuasa hukum Muzakir Langkir, Anton Hariawan mengatakan kliennya telah membuat surat dan menitipkan sejumlah dokumen yang telah diserahkan kepada beberapa pihak. “Suratnya sudah beberapa hari yang lalu sudah saya serahkan. Intinya ada data di dalam surat itu,” katanya saat dikonfirmasi, Senin (19/9/2022).

Diceritakan Anton, kliennya dalam keadaan sehat dan juga sudah siap menghadapi persidangan dengan sejujur-jujurnya. “Alhamdulilah beliau sehat dan beliau siap menjalankan proses hukum yang berlaku dengan sejujur jujurnya dan tidak akan ada yang ditutup tutupi,” ujarnya. (fhr)