Tiga Pemuda Curi Tutup Drainase Parkiran Masjid di Pringgasela, Kini Jadi Incaran Polisi

Aksi ketiga terduga pelaku yang terekam kamera CCTV, Jumat (20/01/2023). (Inside Lombok/Ist)

Lombok Timur (Inside Lombok) – Tiga orang pemuda terekam CCTV saat beraksi mencuri besi penutup drainase di parkiran Masjid Sulukul Muttaqin, Desa Pringgasela Selatan, Kecamatan Pringgasela. Mereka pun kini menjadi incaran polisi.

Kapolsek Pringgasela, IPDA Ari Triwi Bowo mengatakan dari rekaman CCTV yang beredar luas di media sosial diketahui bahwa tiga orang terduga pelaku sengaja duduk di atas motor sambil melihat situasi sekitar. Setelah aman, mereka melancarkan aksinya.

“Ketiga terduga pelaku ini datang menggunakan sepeda motor dan memarkirkan motornya di dekat tutup drainase. Dua orang melihat situasi dan satunya lagi bertugas mengambil besi tutup drainase,” ucapnya pada Inside Lombok di ruangannya, Jumat (20/01).

Ketiga pemuda ini melancarkan aksinya pada 14 Januari 2023 lalu sekitar pukul 22.44 Wita di mana saat situasi sekitar dipastikan dalam keadaan sepi, satu orang pemuda langsung mengangkat tutup besi dan meletakkannya di bagian depan sepeda motornya.

“Begitu sepi, dengan cepat terduga pelaku mengangkatnya dan langsung kabur ke arah selatan,” tuturnya.

Petugas kepolisian pun telah berkunjung ke TKP dan melakukan penyelidikan untuk mencari ketiga pemuda tersebut. Di sisi lain, pihak masjid berencana melaporkan aksi para terduga pelaku pada Sabtu (20/01), namun dari rekaman CCTV tersebut membuat anggota kepolisian bergerak cepat untuk memburu terduga pelaku. (den)