Tingkatkan Pendidikan di Lombok, Ribuan Pelajar Terima Beasiswa PIP

Penyerahan Beasiswa PIP Aspirasi Ir. Hj. Sari Yuliati, MT kepada peserta didik di Kota Mataram beberapa waktu lalu. (Inside Lombok/ist)

Mataram (Inside Lombok) -Sebanyak 2.294 beasiswa diberikan melalui Program Indonesia Pintar (PIP) bagi SD – SMA/ dan SMK di 99 sekolah yang tersebar di seluruh Pulau Lombok. Hal ini, sebagai bentuk komitmen dalam membangun dan meningkatkan pendidikan serta meringankan beban masyarakat di tengah pandemi covid-19.

“Alhamdulillah untuk saat ini kita dapat 2.294 bagi siswa-siswi SD, SMP, SMA dan SMK. Sementara ini kita serahkan dulu di dua daerah secara simbolik. Untuk tiga daerah lagi, menyusul, tetapi seluruh beasiswanya sudah bisa dicairkan,” ujar Anggota DPR RI, Sari Yuliati saat menyerahkan secara simbolik bantuan beasiswa PIP kepada perwakilan sekolah dan murid di Kota Mataram, Minggu (25/9).

Secara simbolis, program beasiswa PIP diberikan di dua daerah yaitu Kabupaten Lombok Timur dan Kota Mataram. Menurut Sari, upaya yang dilakukannya merupakan wujud keseriusan dalam mendorong peningkatan pendidikan di NTB.

Selain itu, bentuk kepedulian untuk meringankan beban masyarakat. Terlebih di tengah pandemi Covid-19. Ia berharap beasiswa tersebut bermanfaat dan menambah semangat bagi siswa-siswi untuk belajar dan bersekolah.

“Semoga bermanfaat bagi masyarakat yang berhak mendapatkannya, apa lagi di tengah pandemi Covid-19 ini. Anak-anak harus tetap sekolah dan semangat belajar,” jelas Sari.

Selain itu, pihaknya berharap agar kedepannya, Lombok khususnya dan NTB pada umumnya mendapatkan kuota bantuan program beasiswa PIP yang lebih banyak lagi. “Tentu kedepannya kita berharap Lombok dan NTB secara keseluruhan mendapat kuota yang banyak,” katanya.

Sementara itu, Kepala SMPN 15 Mataram, Zainudin mengakui bantuan beasiswa tersebut sangat membantu orangtua siswa serta berharap ada bantuan lagi. “Mewakili sekolah penerima dan orangtua murid, kami menyampikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya. Beasiswa ini sangat bermanfaat bagi siswa dan masyarakat yang tidak mampu. Semoga kedepannya dapat kuota yang banyak,” ungkapnya.