Travel Bubble MotoGP Mandalika Mulai Disiapkan

102
Rapat persiapan MotoGP di Kantor ITDC, Kamis (20/1). (Inside Lombok/ist)

Mataram (Inside Lombok) – Jelang perhelatan MotoGP Mandalika Maret mendatang, sejumlah stakeholder terkait menggelar rapat di Kantor ITDC, Kuta Mandalika, Lombok Tengah (Loteng) , Kamis (20/1/2022). Rapat tersebut antara lain membahas penyiapan model travel bubble untuk mengatur wisatawan yang datang.

Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol Artanto mengatakan rapat yang digelar ITDC dalam rangka matangkan sistem travel bubble jelang MotoGP Mandalika. Usaha itu dilakukan untuk mengendalikan penyebaran Covid-19 di NTB, ketika event MotoGP Mandalika mulai digelar, baik pra musim atau saat event berlangsung.

“Travel bubble merupakan istilah bagi skema perjalanan wisata. Di mana perjalanan wisata dilakukan antara dua negara atau lebih yang bersepakat dan telah berhasil mengendalikan penyebaran virus Covid-19,” jelas Artanto di kantornya, Kamis (20/1).

“Dalam rapat itu, dibahas juga tentang rencana kegiatan satgas Travel Bubble Pre-Season Test MotoGP Mandalika mulai 11 hingga 13 Februari 2022,” tambahnya

Dijelaskan, pada pelaksanaan Pre-Season Test MotoGP Mandalika pada 11 – 13 Februari mendatang, seluruh kru dan pembalap yang baru datang akan dikarantina terlebih dahulu untuk mengantisipasi masuk dan menyebarnya virus di NTB.

“Kurang lebih ada delapan hotel yang sudah ditentukan sebagai tempat karantina kru dan pembalap saat mereka datang di NTB,” jelasnya. Menurut jadwal, mulai 7 Februari kru dan pembalap akan datang ke NTB. “Mereka akan dikarantina dulu,” tutup Artanto. (r)