30.5 C
Mataram
Senin, 22 April 2024
BerandaDaerahAda "Labuapi Bersholawat" untuk Sambut Ramadan dan Peringati HUT Lobar

Ada “Labuapi Bersholawat” untuk Sambut Ramadan dan Peringati HUT Lobar

Lombok Barat (Inside Lombok) – Kecamatan Labuapi gelar “Labuapi Bersholawat” sebagai momentum untuk mempererat silaturahmi dan cinta kepada Rasulullah jelang bulan suci Ramadan, sekaligus rangkaian untuk memperingati HUT Lobar yang ke-65 pada 17 April mendatang.

“Kita mengajak memperingati (HUT Lobar) itu bukan hura-hura tapi melakukan hal-hal yang positif,” ujar Bupati Lobar, H. Fauzan Khalid, saat menghadiri acara yang digelar di halaman kantor Camat Labuapi tersebut, Jumat (17/03/2023). Dengan begitu, diharapkan dapat menumbuhkan dan memupuk rasa cinta kepada Rasulullah SAW.

Kegiatan Labuapi Bersholawat ini dinilai merupakan upaya yang tepat dalam mewarnai ruang publik dengan hal hal positif dan doa. Guna dapat menghindari dampak buruk yang dapat memicu perpecahan dan pertikaian di tengah masyarakat.

“Kemudian juga melawan perkembangan Medsos yang cenderung ke arah negatif, salah satu cara kita kan dengan mengajak mereka (masyarakat) lebih mementingkan hal-hal yang positif. Kayak sholawatan, dzikir, pengajian, santunan,” terangnya.

- Advertisement -

Bupati pun meminta agar kegiatan semacam ini dapat dilaksanakan secara rutin di lokasi-lokasi lainnya. Dan dapat dilaksanakan juga di kecamatan lain di Lobar.

“Kegiatan ini sangat baik dan saya berharap dapat dilakukan secara bergilir untuk menjadi tuan rumah. Tentu hal ini dapat terselenggara dengan kolaborasi dan gotong royong. Ini bisa menjadi icon yang positif,” harap Bupati Lobar ini.

Sementara itu Camat Labuapi, Lalu Rifandani mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kolaborasi berbagai pihak, mulai dari Kades, PGRI, sekolah, serta masyarakat Labuapi secara luas.

“Kegiatan ini merupakan kolaborasi berbagai pihak di Labuapi. Kami berharap kegiatan ini dapat mendatangkan berkah dan dapat dilakukan secara rutin,” ungkap Camat Labuapi ini.

Dalam kesempatan itu, ia juga menyampaikan bahwa kecamatan Labuapi berhasil memborong juara di 6 kategori lomba, dalam Jambore Kader PKK yang diselenggarakan Kamis, 16 Maret 2023 kemarin. Yang juga berhasil diraih berkat kolaborasi yang terjalin dengan baik. (yud)

- Advertisement -

Berita Populer