24.5 C
Mataram
Rabu, 17 Juli 2024
BerandaEkonomiPertamina Bakal Fasilitasi UMKM Tampil di MotoGP 2023

Pertamina Bakal Fasilitasi UMKM Tampil di MotoGP 2023

Mataram (Inside Lombok) – Para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) binaan PT Pertamina (Persero) akan tampil pada perhelatan MotoGP Mandalika 2023. UMKM yang akan tampil telah disiapkan, bahkan telah dilakukan kurasi untuk persiapan menampilkan produk-produk yang ada.

Area Manager Comm Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Jatimbalinus, Ahad Rahedi mengatakan para UMKM binaan yang ada diseluruh Indonesia tengan dilakukan kurasi. Nantinya jika ada yang lolos akan difasilitasi tampil di arena MotoGP 2023 di Mandalika, Lombok Tengah. Namun berapa banyak UMKM akan tampil sesuai dengan keputusan dari holding itu sendiri.

“Kami hanya menyiapkan saja dan melakukan kurasi, MotoGP tahun kemarin juga kami fasilitasi puluhan pelaku UMKM mitra binaan. Begitu Tahun ini (2023) ini juga sama, kita akan tetap fasilitas UMKM. Karena ini event besar,” ungkap Ahad Rahedi, Senin (18/9).

Nantinya diharapkan UMKM bisa mendapatkan manfaat besar dari adanya event besar yang diselenggarakan untuk kedua kalinya. Pasalnya MotoGP adalah event bergengsi dunia, dimana penontonnya tidak saja datang dari dalam daerah, atau dalam negeri. Penonton dari berbagai belahan dunia juga datang menyaksikan balap motor tersebut.

- Advertisement -

“Event ini juga menjadi kesempatan untuk memperkenalkan dan mempromosikan produk-produk UMKM kita, supaya terekspos produk kita yang bagus dan menarik,” ucapnya.

Sebagaimana diketahui, Sirkuit Mandalika menjadi tuan rumah kedua penyelenggaraan MotoGP pada 13-15 Oktober 2023. Saat ini persiapan jelang perhelatan tengah dilakukan. Baik dari travel agent hingga hotel NTB ikut mempersiapkan. Dari travel agent sudah menyiapkan paket-paket wisata nonton MotoGP. Sedangkan pihak hotel menyiapkan kamar untuk menampung ribuan penonton dari luar NTB.

NTB sebagai tuan rumah, juga akan mendapat penawaran harga spesial untuk menonton langsung di sirkuit. Penyelenggara menawarkan harga promo yang ditawarkan secara eksklusif berupa potongan harga sebesar 10 persen bagi masyarakat Lombok dan sekitarnya untuk tiket MotoGP. Harga mulai Rp255 ribu yaitu untuk kelas Festival – GA untuk menonton balapan pada Sabtu, 14 Oktober 2023 dengan kuota yang terbatas. (dpi)

- Advertisement -

Berita Populer