Baru dan Stylish, Krida Toyota Luncurkan Raize untuk Masyarakat NTB

Mataram (Inside Lombok) – Memperingati 50 tahun hadir di Indonesia, PT Toyota Astra Motor (TAM) melalui dealer Krida Toyota meluncurkan Toyota Raize pada 18 Mei 2021. Ini sebagai bentuk apresiasi kepada pelanggan yang telah mendukung keberadaan Toyota selama 50 tahun di Indonesia.

Selain itu, peluncuran Toyota Raize juga bertujuan untuk melengkapi pilihan di segmen Sport Utility Vehicle (SUV) bagi masyarakat Nusa Tenggara Barat.

“Toyota Raize ini salah satu mobil hadiah untuk merayakan 50 tahun kerja sama antara Toyota Jepang dan Indonesia,” ujar Samsuri Prawiro Hakki, Branch Manager Krida Toyota, NTB, (Selasa 18/05/2021).

Toyota Raize pertama kali diluncurkan pada akhir tahun 2019 di Jepang dan berhasil menjadi salah satu best-selling model di Jepang. Dengan diluncurkannya Toyota Raize pada 18 Mei 2021, Indonesia menjadi negara pertama di luar Jepang yang meluncurkan kendaraan compact SUV ini. Di mana kendaraan SUV kian diminati masyarakat karena dapat digunakan untuk berbagai aktivitas, serta dianggap stylish, advance, fun to drive.

Presiden Director PT Toyota-Astra Motor, Susumu Matsuda, menyebutkan bahwa bagi Toyota, kemunculan model terbaru Toyota Raize akan menambah pilihan bagi masyarakat Indonesia di segmen SUV. Hal ini sejalan dengan transformasi Toyota dari automobile company menjadi mobility company.

“Berbagai usaha untuk menyesuaikan layanan dengan tren dan kebutuhan yang berbeda di setiap lapisan masyarakat, perlu didukung oleh pilihan kendaraan yang juga tepat untuk masing-masing orang,” kata Matsuda.

Ke depannya, lanjut Matsuda, sejalan dengan komitmen untuk menghadirkan total mobility solution, Toyota akan terus memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat Indonesia, tidak hanya produk yang semakin lengkap, namun juga layanan yang variatif.

Sementara itu, Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto, menyebutkan bahwa pandemi COVID-19 berdampak pada pertumbuhan industri otomotif nasional. Memasuki tahun 2021 dan sejalan dengan perayaan ke-50 tahun Toyota di Indonesia, Toyota berkomitmen untuk terus berkontribusi terhadap industri otomotif nasional.

Salah satunya dengan menghadirkan solusi mobilitas melalui berbagai produk dan layanan bagi masyarakat Indonesia. Salah satunya dengan memperkenalkan Toyota Raize.

“Dengan tampilan yang sporty dan didukung fitur interior dan safety yang modern dan lengkap di kelasnya, kehadiran Toyota Raize diharapkan tidak hanya mampu memenuhi kebutuhan

“Mobilitas pelanggan yang beragam, sekaligus juga turut mendorong pasar otomotif nasional menjadi lebih dinamis dan berkembang,” kata Henry.

Toyota Raize hadir dalam 6 varian yaitu 1.0 Turbo GR Sport CVT TSS, 1.0 Turbo GR Sport CVT,1.0 Turbo G CVT, 1.0 Turbo G M/T, serta varian 1.2 G CVT dan 1.2 G M/T.

Toyota Raize yang saat ini diluncurkan hadir dengan kapasitas mesin 1000 CC dengan teknologi Turbo. “Di mata konsumen ini menguntungkan karena pajaknya rendah, harganya jadi jauh lebih murah, perawatan lebih ringan,” ucap Samsuri.

Eksterior dan interior Toyota Raize memiliki konsep kombinasi “Bold and Active” pada tampilan luar dan “Comfort and Utility” pada bagian dalam.

Untuk perawatan kendaraan, selain didukung dengan jaringan outlet yang kini mencapai 334 titik di seluruh wilayah Indonesia, Toyota Raize juga mendapatkan free service dan free parts sepanjang 50.000 km atau maksimum 4 tahun, mana yang tercapai terlebih dahulu.

“Dengan segudang fitur dan fasilitas Toyota Raize, harga yang dibanderol masih cukup terjangkau, untuk type mesin 1.0 dijual mulai dari 265,8 juta sampai dengan 318,1 juta untuk type tertinggi. Untuk periode Mei 2021 ini, Toyota Raize merupakan salah satu kendaraan yang mendapatkan fasilitas bebas PPNBm sehingga harga awal dimulai dari 250,3 juta sampai dengan 299,5 juta”, ujar Evelyn Cornelia, selaku General Manager Krida Toyota.

Informasi selengkapnya kunjungi Krida Toyota Jl. Ahmad Yani No. 8 Gerimax Indah, Narmada, Lombok Barat atau telepon 0370-672000.