JNE Mataram Siap Hadapi Ramadhan dan Idul Fitri 1440 H

Mataram (Inside Lombok) – Jelang high season Ramadhan dan Idul Fitri 2019, JNE di seluruh Indonesia melakukan persiapan untuk menghadapi lonjakan pengiriman. Salah satu cara yang ditempuh adalah berkoordinasi dengan seluruh mitra sales counter untuk memaksimalkan kesiapan dan performa pelayanan sehingga distribusi tetap berjalan lancar.

Pada Sabtu 27 April 2019 JNE Mataram menggelar Agen Gathering dengan tema “Excellent Performance” di Lombok Plaza Hotel. Puluhan agen atau mitra sales counter, yang meliputi wilayah Lombok dan Sumbawa, diundang oleh JNE Mataram. Sebagai bentuk rasa syukur JNE Mataram juga mengundang lima belas anak yatim piatu dari Rumah Yatim Mataram.

Eri Palgunadi selaku Vice Presiden Of Marketing sedang memberikan Materi Marketing di Era Digital

Eri Palgunadi, VP Of Marketing JNE yang hadir dalam acara ini, menyampaikan update mengenai strategi marketing saat ini dengan adanya pergeseran pola belanja masyarakat dari konvensional ke digital. Eri juga menekankan bahwa sales counter harus melakukan maping terhadap pelanggan dan mengidentifikasi kebutuhannya.

“Hal ini penting untuk dilakukan agar seluruh mitra sales counter JNE dapat membangun engagement yang baik dengan pelanggan yang memiliki latar belakang, kebutuhan, bahkan hobi yang berbeda-beda. Dengan begitu, sales counter dapat menawarakan layanan produk atau memberikan reward yang sesuai bagi para pelanggan loyal”, jelas Eri.

Kepala Cabang JNE Mataram, Misty Lulu Indrayani selaku tuan rumah pun menyampaikan update tentang JNE di Mataram yang sejak didirikan pada tahun 2011 dan telah memiliki 71 titik layanan, meliputi Kantor Cabang Utama, sampai dengan Sales Counter milik mitra atau agen, yang tersebar diseluruh Nusa Tenggara Barat, mulai dari kota sampai dengan tingkat Kecamatan. Selain itu, JNE Mataram juga telah menyediakan lapangan pekerjaan bagi 170 karyawan.

“Potensi daerah di Nusa Tenggara Barat menjadi motivasi bagi JNE untuk terus melakukan pengembangan. Pertumbuhan JNE Mataram hingga saat ini pun karena didukung oleh para UKM lokal, sehingga kami pun harus ambil bagian dalam pengembangan daerah dengan menjalankan program atau acara sesuai tagline “Connecting Happiness” yang bermanfaat bagi masyarakat”,ujar Misty.

Akhir sambutan, Misty juga mengajak seluruh mitra sales counter di Nusa Tenggara Barat untuk menjadi “konsultan” bagi pelanggannya. “Setiap sales counter JNE harus dapat memberikan solusi bisnis sesuai dengan tema agen gathering kali ini, yaitu “Service Excellent”. Jadi, tak hanya sekedar melayani transaksi kiriman tapi juga memberikan pelayanan tambahan yang berhubungan dengan distribusi”, imbuhnya.

Salah satu komoditi yang dihasilkan UKM Nusa Tenggara Barat adalah kerajinan mutiara, tas ketak (rotan), maupun kain songket. Disamping itu juga banyak produsen makan khas daerah Lombok dan Sumbawa yang merambah pasar luar daerah bahkan luar negeri. Hal ini dapat dilihat dari jumlah member JLC (JNE Loyalty Card) yang mencapai 600 lebih member yang aktif melakukan pengiriman setiap harinya.


Foto Bersana Penyerahan Penghargaan Kepada 3 Sales Counter Terbaik oleh Bapak Eri Palgunadi sebagai Vice Presiden Of Marketing, Ibu Misti Lulu Indrayani sebagai Branch Manager JNE Mataram, dan Bapak Aldino sebagai Branch Support JNE Mataram

Puncak kemeriahan acara saat pengumuman penghargaan bagi sales counter terbaik dan doorprize. Tiga sales counter terbaik jatuh kepada JNE dr. Wahidin, JNE Jempong dan JNE Labuhan Haji. Bagi peserta yang beruntung mendapatkan doorprize berbagai peralatan penunjang mau pun pendukung aktifitas kerja dalam melayani customer di sales counter, hingga barang-barang elektronik diberikan kepada seluruh peserta yang beruntung.