Lewati FP 1 dan 2, Pembalap WSBK Komentari Sirkuit Mandalika

Pembalap tim BMW Motorrad, Michael van der Mark saat menjajal salah satu tikungan di Sirkuit Mandalika (Sumber:WorldSBK)

Mataram (Inside Lombok) –

Sesi Free Practice 1 dan 2 untuk gelaran World Superbike (WSBK) sukses digelar di Sirkuit Mandalika, Jumat (19/11) kemarin. Setelah menjajal sirkuit dengan konsep jalan raya pertama untuk Grand Prix sepeda motor tersebut, para pembalap mengungkapkan kesan yang mereka rasakan.

Pembalap dari tim Kawasaki, Jonathan Rea menyebut seri balap di Sirkuit Mandalika adalah pengalaman menyenangkan baginya. Terutama setelah menyelesaikan sesi Free Practice. “Sangat menikmatinya. Saya bersemangat untuk besok (20/11), dan sangat senang karena punya banyak penggemar di sisi lintasan di sini Jumat kemarin,” ujarnya seperti dikutip melalui akun resmi pembalap asal Inggris tersebut.

Rekan setim Rea, Alex Lowes juga menyampaikan kekagumannya pada Sirkuit Mandalika. “Hari pertama sudah selesai di Sirkuit Mandalika untuk WorldSBK. “Pengatakan lintasan yang baik, menyenangkan untuk dijajal,” ujarnya.

Pujian yang sama disampaikan pembalap untuk tim Aruba.it Ducati, Michael Ruben Rinaldi. “Lintasan (sirkuit) yang begitu cantik,” ujarnya.

Sementara itu, pembalap asal Belanda yang punya darah campuran Indonesia, Michael van der Mark mengaku sangat menyukai lintasan Sirkuit Mandalika. “Sayangnya saya sedang kurang sehat untuk dua hari terakhir, sehingga saya kehilangan sedikit tenaga. Semoga besok lebih baik!,” ungkap pembalap dari tim BMW Motorrad tersebut.

Seri WSBK di Mandalika sendiri menjadi penentu untuk musim WSBK 2021. Berdasarkan klasmen sementara pembalap dari tim Pata Yamaha, Toprak Razgatlıoğlu menduduki peringkat pertama dengan raihan 531 poin. Unggul 30 poin dari Jonathan Rea yang duduk di peringkat kedua.

Kedua pembalap tersebut masih bisa bersaing memperebutkan predikat juara dunia yang akan ditentukan setelah menyelesaikan sesi balap di Sirkuit Mandalika. Sementara untuk posisi ketiga kemungkinan besar terkunci oleh pembalap dari tim Aruba.it Ducati, Scott Redding yang mengantongi 465 poin. (r)