29.5 C
Mataram
Kamis, 20 Juni 2024
BerandaAdvetorialIndomaret Lombok dan Baygon Gelar PSN Bersama Jumantik di Lingkungan Karang Anyar

Indomaret Lombok dan Baygon Gelar PSN Bersama Jumantik di Lingkungan Karang Anyar

Mataram (Inside Lombok) – Indomaret dan Baygon menggelar kegiatan pemberantasan sarang nyamuk (PSN) bersama juru pemantau jentik (jumantik) di Lingkungan Karang Anyar, Kelurahan Pagesangan Timur, Kota Mataram. Program ini sekaligus menjadi bagian dari penyaluran dana sosial perusahaan atau corporate social responsibility (CSR) dari Indomaret.

Development Manager Indomaret Lombok, Andrew Cahya Kurniawan Lingkungan Karang Anyar dipilih sebagai lokasi kegiatan karena melihat kasus demam berdarah dengue (DBD) yang cukup tinggi berdasarkan data Puskesmas Pagesangan. “Harapannya kita bisa mengedukasi bekerjasama dengan puskesmas dan kelurahan setempat,” katanya, Rabu (21/9) pagi.

Edukasi PSN yang dilakukan bersama masyarakat agar bisa lebih peduli dengan lingkungan, sehingga tidak lagi ditemukan kasus DBD. Sebelum pelaksanaan PSN, pihak Indomaret melakukan koordinasi terlebih dahulu agar penyaluran dana CSR bisa tepat sasaran. “Ini kita juga direkomendasi oleh pihak puskesmas setempat,” kata Andrew.

Kegiatan yang dilakukan seperti penyuluhan dari pihak Puskesmas Pagesangan, mengidentifikasi jentik nyamuk dan senam pagi. Tahun ini, kegiatan PSN baru pertama kali digelar dengan melibatkan masyarakat setempat. “Nanti kita agendakan setahun itu tiga kali dengan program yang berbeda-beda,” ujarnya.

- Advertisement -

Lurah Pagesangan Timur, Sujarman menyambut baik PSN yang dilakukan oleh Indomaret dan Baygon. Karena kegiatan yang digelar merupakan bentuk perhatian retail modern terhadap kondisi lingkungan setempat. “Acara pemberantasan sarang nyamuk dan meneliti jentik di masing-masing rumah tangga kami sangat antusias dan bangga,” ungkapnya.

Ia mengharapkan agar apa yang diprogramkan bisa digelar secara berkelanjutan. Karena bisa meningkatkan kesadaran masyarakat dengan kebersihan lingkungan. “Masyarakat kan dengan antusias menyambut kegiatan ini. Materi yang diberikan baik oleh puskesmas maupun Indomaret,” ujarnya.

Dalam penyaluran dana CSR tersebut, Indomaret dan Baygon menyalurkan fasilitas pembuangan sampah kepada masyarakat. Adanya fasilitas tersebut maka kesadaran masyarakat diharapkan bisa lebih meningkat. (azm)

- Advertisement -

Berita Populer