26.5 C
Mataram
Selasa, 28 Mei 2024
BerandaKriminalAntar Pesanan, Motor Kurir Raib Dibawa Pencuri

Antar Pesanan, Motor Kurir Raib Dibawa Pencuri

Sumbawa (Inside Lombok) – Nasib apes menimpa seorang kurir pengantar paketan barang, lantaran kendaraan roda dua yang digunakan justru raib dibawa pencuri saat mengantarkan barang ke salah satu kos-kosan di wilayah Kecamatan Labuhan Badas Sumbawa.

Peristiwa tersebut terjadi pada 4 Februari 2023 pukul 15.07 wita, berawal saat korban tengah mengantarkan pesanan barang ke kos-kosan yang berada di kecamatan Labuhan Badas. Saat tiba di kos tujuan korban, kemudian masuk ke dalam kos namun meninggalkan motornya dengan kunci kontak yang masih menempel. Setelah 10 menit korban keluar dan mendapati motor miliknya telah hilang

“Korban saat itu sedang mengantar paket, karena merasa dekat dan tidak lama korban meninggalkan kunci kontak masih terpasang di motor,” ujar Kasi Humas Polres Sumbawa, AKP Sumardi, Senin (6/2).

Lantaran kelalain dari korban yang meninggalkan kunci motor masih tersimpan di motor. Sehingga hal itulah yang dimanfaatkan oleh pelaku untuk melancarkan aksinya. “Saat itu pelaku kebetulan melintas di sekitar kosan, karena dia lihat kunci motor ada di motor jadi dibawa motor tersebut,” tuturnya.

- Advertisement -

Namun kurang dari 10 jam, Tim Puma Sat Reskrim polres Sumbawa berhasil mengamankan seorang pemuda berinisial FJ (21) terduga pelaku yang melakukan aksi pencurian sepeda motor. Pelaku FJ ditangkap di kecamatan Sumbawa Sabtu 04 Februari 2023 pukul 23.00 wita.

“Benar berhasil kami amankan satu orang pelaku curanmor kurang dari 10 jam,” katanya.

Sementara itu, atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian senilai Rp20 juta dan langsung melaporkan kasus curanmor ke Mapolres Sumbawa. Atas perbuatannya, pelaku dan barang bukti kemudian diamankan guna proses pemeriksaan dan penyelidikan lebih lanjut. (dpi)

- Advertisement -

Berita Populer