Dua Pemuda Asal Kediri Digrebek Saat Asik Pesta Sabu

Lombok Barat (Inside Lombok) – Dua Pemuda dengan inisial UA (27) dan JG (19) asal Dusun Karang Bedil, Kediri digrebek Tim Opsnal Satres Narkoba Polres Lobar saat tengah asik pesta sabu di rumahnya pada Senin (25/01/2021) malam sekitar pukul 20.30 Wita.

“Dari informasi masyarakat kemudian kami melakukan pemantapan dan saat sudah A1, kami lakukan penggerebekan dan kami temukan mereka sedang pesta narkotika” beber Kasat Resnarkoba Polres Lobar, Iptu Faisal Afrihadi, saat memberi keterangan pada awak media, di Polres Lobar, Selasa (26/01/2021).

Kepolisian pun, kata dia berhasil mengamankan barang bukti yang sudah siap edar. Berupa 22 poket sabu dengan berat keseluruhan 13 gram lebih. Beserta uang tunai sebesar Rp 4 juta lebih.

“Ada salah satu dari tersangka ini yang kita indikasikan sebagai pengedar” ungkapnya.

Ia pun menyebut, pihaknya berusaha menggandeng tokoh-tokoh yang ada di tengah masyarakat untuk bisa bersama-sama mengantisipasi berbagai kemungkinan mengenai peredaran dan penggunaan narkotika di lingkungannya.

Terlebih lagi di Kediri, untuk awal tahun 2021 ini, dua kasus narkotika yang berhasil diungkap Polres Lobar berasal dari Kediri. Sehingga diharapkan para tokoh dan masyarakat sekitar turut aktif dalam mengawasi.

“Banyak upaya yang sudah kita lakukan untuk merangkul tokoh agama dan masyarakat. Agar generasi muda kita ini terhindar dari penyalahgunaan narkotika” ujarnya.

Saat ini, pihaknya pun masih melakukan pendalaman untuk pengungkapan jaringan-jaringan narkotika di Lombok Barat.