Pria Asal Panaraga Timur Nekat Curi Motor Untuk Kebutuhan Sehari-hari

923
Kapolres Mataram, AKBP Saiful Alam menunjukkan barang bukti kasus curanmor tersangka BK saat proses gelar perkara di Polsek Cakranegara, Selasa (18/06/2019) (Inside Lombok/Istimewa)

Mataram (Inside Lombok) – Tim Resmob Polsek Cakranegara mengamankan seorang pria berinisial KB (26), Senin (17/2019). Pasalnya, KB yang merupakan warga Lingkungan Panaraga Timur Kelurahan Cakra Selatan Kecamatan Cakranegara Mataram tersebut nekat melakukan aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

Kapolres Mataram, AKBP Saiful Alam, yang membenarkan kejadian tersebut menerangkan bahwa KB melakukan aksinya di TKP Komplek Pasar Loak Cakra di Jalan Umar Maya Kelurahan Cakra Timur Kecamatan Cakranegara Mataram pada tanggal yang sama dengan tanggal penangkapan.

Modus yang dilakukan KB dalam melancarkan aksinya adalah mengambil paksa motor korban yang terparkir dalam keadaan kunci stang kemudian melarikan motor tersebut. Motor itu sendiri segera digadaikan KB pada seseorang di wilayah BTN Sweta Cakranegara sebesar Rp2.5 juta.

“Uang hasil gadai telah habis digunakan untuk kebutuhan pribadinya,” ujar Saiful, Selasa (18/06/2019) saat memimpin gelar perkara di Polsek Cakranegara.

BK sendiri berhasil diamankan setelah korban segera melapor ke polsek cakranegara. Tim Resmob kemudian segera mendatangi TKP dan mengorek keterangan dari saksi-saksi yang mengerucut pada KB sebagai tersangka.

Berdasarkan keterangan para saksi tersebut, Tim Resmob segera melakukan penangkapan terhadap KB di rumahnya di Lingkungan Panaraga Timur tanpa perlawanan. Tersangka sendiri saat melalui proses introgasi telah mengakui bahwa dirinya benar melakukan aksi curanmor tersebut.

Saat ini KB beserta barang bukti telah diamankan di Polsek Cakranegara untuk menjalani proses pemeriksaan lebih lanjut. Atas aksinya tersebut, KB terancam disangkakan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman penjara paling lama 7 tahun.