27.5 C
Mataram
Sabtu, 20 Juli 2024
BerandaLombok BaratKondusifitas Pasca Pilkades di Lobar Diharapkan Tetap Terjaga

Kondusifitas Pasca Pilkades di Lobar Diharapkan Tetap Terjaga

Lombok Barat (Inside Lombok) – Situasi yang aman dan kondusif diharapkan dapat terus terjaga pasca pemilihan kepala desa (pilkades) serentak di 18 desa yang ada di Lombok Barat (Lobar). Plt. Kadis PMD M. Hendrayadi yang juga Asisten III Setda Lobar mengapresiasi proses pelaksanaan pilkades serentak yang hingga batas waktu perhitungan suara berjalan dengan aman dan lancar. Situasi ini pun diharapkan terus terjaga pasca pelaksanaan pilkades ini.

“Hari ini pelaksanaan pilkades serentak sampai dengan batas waktu perhitungan berjalan dengan baik dan lancar. Mudah-mudahan pasca penghitungan suara kondisi tetap aman,” ujar Hendra, Rabu (24/05/2023).

Dia menilai, pelaksanaan pilkades serentak ini sudah berjalan sesuai harapan, yang mengacu sesuai dengan tahapan yang telah disusun. Hendra menjelaskan 18 desa yang melaksanakan pilkades serentak hari ini, tersebar di sembilan Kecamatan di Lobar.

“18 desa yang melaksanakan pilkades sesuai Perbup yang sudah ditetapkan,” pungkasnya. 18 Desa itu diantaranya, Desa Meninting dan Batulayar di Kecamatan Batulayar. Kemudian ada Desa Kekait, Jatisela, Guntur Macan dan Mekar Sari Kecamatan Gunungsari. Desa Dasan Geria Kecamatan Lingsar. Lalu Desa Nyurlembang Kecamatan Narmada.

- Advertisement -

Selanjutnya ada Desa Bengkel dan Kuranji di Kecamatan Labuapi. Kemudian di Kecamatan Kediri, ada Desa Ombe Baru di. Serta ada Desa Tempos, di Kecamatan Gerung.

Sedangkan untuk bagian Selatan ada dua Desa di Kecamatan Lembar, yakni Desa Sekotong Timur dan Desa Labuan Tereng. Sementara di Kecamatan Sekotong, Pilkades berlangsung di empat Desa, di antaranya Desa Sekotong Tengah, Buwun Mas, Batu Putih dan Gili Gede Indah. (yud)

- Advertisement -

Berita Populer