31.5 C
Mataram
Jumat, 14 Juni 2024
BerandaLombok BaratPerizinan Pendakian Rinjani dari Jalur Pakuan Mulai Dibahas

Perizinan Pendakian Rinjani dari Jalur Pakuan Mulai Dibahas

Lombok Barat (Inside Lombok) – Pemerintah Daerah (Pemda) Lombok Barat (Lobar) mengagendakan rapat koordinasi dengan pihak Taman Nasional Gunung Rinjani (TNGR), terkait perizinan pendakian Gunung Rinjani dari Desa Pakuan, Kecamatan Narmada. Peresmian jalur pendakian itu pun tengah digencarkan Pemda Lobar bersama pihak terkait lainnya.

“Ada rapat koordinasi dengan DLHK Provinsi NTB, TNGR, Tahura Nuraksa, KPH RB dan Dispar Lobar untuk membahas terkait perizinan dan sebagainya (pendakian Rinjani dari Desa Pakuan),” ungkap Kadispar Lobar, H. Fajar Taufik.

Pihaknya telah menyiapkan data dan keterangan terkait titik koordinat rute yang akan dibuka berdasarkan hasil survei pendakian yang telah dilakukan melalui kegiatan Jelajah Lingkar Rinjani beberapa waktu yang lalu. Seluruh data itu akan disampaikan pada pertemuan tersebut.

Sementara itu, Kades Pakuan, Mardan Haris sangat berharap upaya membuka jalur pendakian Gunung Rinjani secara resmi dari desanya bisa segera terealisasi. “Harapan tentu sekali ke kita bersama pemda bisa untuk berupaya mengurus soal perizinan, tinggal kita tunggu nanti mekanismenya mau seperti apa,” terangnya. (yud)

- Advertisement -

Berita Populer