Hari Pertama Tes CPNS di Mataram Kacau, Ini Keluhan Peserta

Suasana di ruang ujian yang ada di Grand Imperial Ballroom. Sebanyak 420 laptop digunakan untuk tes CPNS, baik instansi vertikal maupun daerah. (Inside Lombok/ISTIMEWA)

Mataram (Inside Lombok) – Tes CPNS untuk instansi vertikal sudah mulai dilakukan pada Sabtu (27/10/2018) di Grand Imperial Ballroom Mataram. Tetapi tes ini banyak dikritik oleh para peserta. Karena suasana tes yang tidak memungkinkan dan pelaksanaannya yang molor berjam-jam. Selain itu juga banyak laptop yang eror.

Salah satu peserta tes CPNS ialah Muhammad Hamzanwadi. Ia menyayangkan lamanya waktu pelaksanaan tes dari waktu yang ditentukan. Selain itu, panitia juga ribut karena mengurus peserta yang komputernya eror pada saat pelaksanaan tes.

“Pelaksanaanya hancur, panitianya ribut bikin nggak fokus. Pelaksanaannya juga molor sampai dua jam,” keluhnya.

Peserta juga mempersoalkan panitia yang menggunakan pengeras suara untuk memanggil peserta yang komputernya bermasalah. Semestinya panitia dapat mendatangi peserta secara langsung. Sehingga tidak mengganggu peserta tes yang lain.

“Sebagai peserta, saya merasa dirugikan karena pada saat tes sambungan internetnya rusak, sementara waktunya tetap berjalan,” ujarnya.

Keluhan yang hampir sama juga diungkapkan Lalu Danar. Ia mengatakan bahwa jadwal tesnya ialah sesi ke dua pada pukul 10.00 WITA. Namun akhirnya molor hingga 15.30 WITA. Selama rentang waktu itu, tidak ada kejelasan dari panitia.

“Itu pun masuk rebutan, masuk nggak sesuai nomor urut. Alhasil, waktu tes nggak fokus, udah capek duluan,” keluhnya. (IL1)