27.5 C
Mataram
Senin, 24 Juni 2024
BerandaOlahragaAkses Transportasi di Pulau Sumbawa Belum Ada Peningkatan, Dua Seri MXGP Dipusatkan...

Akses Transportasi di Pulau Sumbawa Belum Ada Peningkatan, Dua Seri MXGP Dipusatkan di Lombok

Mataram (Inside Lombok) – Dua seri MXGP yang digelar di NTB Tahun ini akan dipusatkan di Pulau Lombok. Hal ini disebut mempertimbangkan kemudahan akses transportasi, lantaran akses di Pulau Sumbawa masih belum ada peningkatan dari tahun sebelumnya.

Media Director of MXGP Indonesia, Baiq Yulia mengatakan akomodasi di Pulau Sumbawa seperti jalan hingga penginapan masih belum ada peningkatan sejak pertama kali seri balap motocross dunia itu digelar di NTB. Termasuk untuk penerbangan, juga masih minim meski menggunakan pesawat charter.

“Seperti kita tahu di Sumbawa sendiri belum ada peningkatan akomodasi sampai tahun ini,” katanya, Sabtu (27/5) sore. Sebelum memutuskan pelaksanaan dua seri MXGP di Lombok, pihaknya mengaku sudah melakukan negosiasi yang panjang dengan Infront maupun FIM.

Pasalnya Infront dan FIM banyak meminta tambahan kamar namun hanya sedikit yang bisa terpenuhi. Ditambah masih ada kamar ataupun penginapan yang belum berstandar internasional. “Walaupun banyak meminta tambahan banyak kamar terutama tahun ini. Sudah booking kamar sudah banyak lagi kekurangan kamar bertambah. Akhirnya setelah negosiasi Infront setuju, dan SEG setuju melaksanakan dua seri di Lombok,” katanya.

- Advertisement -

Keputusan ini katanya juga sudah dilakukan dengan pemerintah Kabupaten Sumbawa. Rencananya dua seri penyelenggaraan MXGP akan dilaksanakan di Eks Bandara Selaparang, Mataram pada 29 – 30 Juni 2024 dan 6 – 7 Juli 2024. Terpilihnya Lombok sebagai lokasi penyelenggaraan dua series MXGP tidak lain karena kemudahan akses serta fasilitas yang mendukung untuk pelaksanaan balap motor dunia tersebut.

Tidak kalah dengan tahun lalu, bahkan pelaksanaan event MXGP ini mendapat perhatian dari banyak pihak. Terbukti dengan bertambahnya riders, tim hingga official yang akan datang ke Lombok.

Disampaikan Yulia, Samota Enduro Gemilang (SEG) telah melakukan pertemuan dengan PT Angkasa Pura I selaku pemilik dan pengelola lahan Eks Bandara Selaparang. Dalam pertemuan tersebut. PT Angkasa Pura I berkomitmen akan memberi dukungan penuh terhadap penyelenggaraan MXGP Indonesia 2024 dengan memastikan berbagai fasilitas di Eks Bandara Selaparang dapat digunakan secara maksimal. (azm)

- Advertisement -

Berita Populer