26.5 C
Mataram
Senin, 15 Juli 2024
BerandaPariwisataLihat Keindahan Pulau Lombok, Peserta Shell Eco-marathon Asal Korsel Berdecak Kagum

Lihat Keindahan Pulau Lombok, Peserta Shell Eco-marathon Asal Korsel Berdecak Kagum

Lombok Tengah (Inside Lombok) – Oppa-oppa dari Korea Selatan (Korsel) yang juga peserta Shell Eco-marathon Asia Pasifik tahun 2023 berdecak kagum dengan keindahan Pulau Lombok dan Sirkuit Mandalika yang ada di Kawasan Ekonomi Kasus (KEK) Mandalika. Beberapa destinasi seperti Pantai Kuta dengan kecantikan pasir putihnya diakui sangat memukau.

“Sirkuit Mandalika keren dengan pemandangannya. dan pantai kuta adalah pantai yang sangat bagus, beautiful beach,” ujar Dong Kim, salah salah satu peserta asal Korsel, kemarin.

Ia menuturkan, kedatangan mereka ke Lombok adalah kali kedua setelah mengikuti ajang yang sama pada tahun lalu. Sehingga menurut mereka Mandalika adalah tempat yang sangat indah dan nyaman.

“Saya terus ingin ke Pantai Kuta, kedatangan saya dan kawan yang kedua kalinya ini datang lagi ke sana,” imbuhnya. Selain itu, Dong Kim bertekad dan sangat optimis timnya bisa mendapat posisi yang baik dan menjadi juara dalam lomba cipta kendaraan dengan penggunaan energi yang efisien. “Harapan kami tentu menjadi pemenang pada ajang kali ini,” tegasnya.

- Advertisement -

Pada tahun ini pihaknya melakukan beberapa perubahan dalam tampilan mobil dengan prototipe dengan bahan bakar hidrogen sehingga tampilannya lebih bagus daripada tahun lalu. “Jadi, sekarang kami melakukannya dengan sangat baik, lebih bagus dari tahun lalu.” Katanya.

“Kita membuat body menggunakan kerangka, tapi tahun ini kita membuat model bagian bawah full body. Jadi semua kami membuat kerangka berat yang sangat longgar,” tandasnya. (fhr)

- Advertisement -

Berita Populer