26.5 C
Mataram
Minggu, 14 April 2024
BerandaPariwisataMasyarakat NTB Diajak Ramaikan Event Bau Nyale

Masyarakat NTB Diajak Ramaikan Event Bau Nyale

Mataram (Inside Lombok) – Pemerintah Provinsi NTB mengajak semua masyarakat untuk meramaikan event Bau Nyale yang akan digelar pada 29 Februari hingga 1 Maret 2024. Meski tidak lagi masuk kedalam Kharisma Event Nusantara (KEN), pelaksanaan Bau Nyale diharapkan tetap meriah.

Kepala Dinas Pariwisata NTB, Jamaludin Malady mengatakan Pemprov NTB mendukung kegiatan tersebut dengan ikut mempromosikan secara maksimal. Terkait dengan alokasi anggaran yang disiapkan tidak disebutkan secara rinci. “Kami Pemprov mendukung kegiatan festival Bau Nyale,” katanya.

Event budaya tahunan yang digelar di Lombok Tengah ini menjadi daya tarik yang cukup efektif bagi wisatawan baik nusantara maupun mancanegara. Guna meramaikan event tersebut, pelaku travel perjalanan juga bisa mengajak para tamunya ke lokasi kegiatan.

“Harapan kami seluruh masyarakat kita seluruh wisman wisnus dan pelaku industri travel perjalanan wisata bisa datang hadir tanggal 29 Februari – 1 Maret 2024. Itu di Pantai Seger Mandalika,” ungkapnya.

- Advertisement -

Jamal mengaku anggaran untuk pelaksanaan event Bau Nyale juga disiapkan Pemprov NTB. Karena untuk menyukseskan event tersebut maka harus ada kolaborasi antar pemerintah daerah. “Kita berbagai lah. Kan sekarang itu harus sinergi dan kolaborasi,” ujarnya.

Meski tidak masuk KEN, pemda masih bisa mengajukan bantuan anggaran untuk pelaksanaan event Bau Nyale. Karena berdasarkan informasi yang didapatkan, Pemda Lombok Tengah sudah mengajukan bantuan anggaran. “Walaupun tidak masuk KEN bisa kita minta anggaran di kementerian pariwisata. Sudah diajukan proposalnya,” katanya.

Dikatakan Jamal, target wisatawan yang datang ke event tersebut diharapkan bisa lebih besar dari tahun 2023 lalu. “Target harus lebih banyak dari tahun kemarin. Belasan ribu orang datang wisatawan lokal, yang penting spending money,” tutupnya. (azm)

- Advertisement -

Berita Populer