26.5 C
Mataram
Sabtu, 13 April 2024
BerandaPariwisataPenonton Asing MotoGP Mandalika 2024 Diprediksi Meningkat

Penonton Asing MotoGP Mandalika 2024 Diprediksi Meningkat

Mataram (Inside Lombok) – Penjualan tiket MotoGP sudah mulai dilakukan oleh pihak Mandalika Grand Prix Association (MPGA) selaku promotor. Penjualan dilakukan dengan sistem pre-booking sejak 24 Februari 2024 kemarin. Mengingat perhelatan event kelas dunia ini kembali digelar di Sirkuit Mandalika pada September mendatang. Bahkan diperkirakan penonton dari luar meningkat tahun ini.

Perhelatan MotoGP 2024 memberikan dampak bagi para pelaku industri pariwisata di NTB. Baik dari perhotelan, UMKM, transportasi maupun travel agent. Apalagi melihat animo masyarakat yang menonton semakin meningkat setiap kali event ini dilaksanakan.

“Kami mengamati kemungkinan ada sedikit peningkatan penonton dari luar. Termasuk penonton asing, karena makin baiknya infrastruktur dan pelayanan,” ujar Ketua Asosiasi Travel Indonesia (Astindo) NTB, Sahlan M Saleh, Rabu (28/2).

Saat ini fasilitas semakin baik dan infrastruktur yang semakin lengkap. Apalagi ITDC juga sudah mempersiapkan faktor infrastruktur dan juga penunjang lainnya. Hal itu menarik penonton luar semakin banyak menonton MotoGP di Indonesia, terutama di NTB. Sedangkan untuk penonton lokal maupun domestik masih sama seperti tahun lalu.

- Advertisement -

“Tapi belum bisa kita prediksi naiknya mungkin berapa persen, nanti 2-3 bulan kedepan bisa kita baca (berapa persen meningkat penonton dari luar, red),” ucapnya.

Dikatakan untuk penjualan tiket MotoGP 2024 memang sudah dilaunching. Namun penjualan dilakukan oleh travel agent maupun pihak lainnya saat ini masih menunggu pembukaan secara resminya, mengingat perhelatannya baru mulai pada 27-29 September. Sehingga masih ada waktu untuk melakukan promosi. “Iya maret ini mulai buka (pre-booking). Kalau penjualan tiket MotoGP belum mulai, baru hanya launching tiket saja,” katanya.

Sebagai informasi, ada empat kategori tiket MotoGP 2024 yang tersedia. Diantaranya ada VIP Class untuk premier dan deluxe. Premium Grandstand ada zona A, B, J, K. Reguler Grandstand ada zona C, D, E, F, G, H, I. Kemudian festival atau general admission. Sedangkan ring harga tiketnya MotoGP 2024 mulai dari tiket festival (Sabtu–Minggu) Rp700 ribu, Regular Grandstand Zone E, F, G (Sabtu–Minggu) Rp800 ribu, Regular Grandstand Zone C, D, H, I (Sabtu–Minggu) Rp1 juta, Premium Grandstand Zone J, K (Sabtu–Minggu) Rp 2 juta, Premium Grandstand Zone B (Sabtu–Minggu) Rp2.3 juta, Premium Grandstand Zone B (Sabtu–Minggu) Rp 2.5 juta, VIP Deluxe Class (Jumat–Minggu) Rp15 juta, dan VIP Premiere Class (Jumat–Minggu) Rp20 juta. (dpi)

- Advertisement -

Berita Populer