27.5 C
Mataram
Senin, 24 Juni 2024
BerandaPariwisataTravel Mart ASITA Pariwisata NTB Hadirkan 125 Buyer, Targetkan Kebangkitan Pariwisata NTB

Travel Mart ASITA Pariwisata NTB Hadirkan 125 Buyer, Targetkan Kebangkitan Pariwisata NTB

Lombok Barat (Inside Lombok) – Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (ASITA) Pariwisata NTB gelar ASITA NTB Travel Mart (ATM) pada 27-29 Mei 2024. Event ini dilaksanakan untuk menghidupkan pariwisata NTB dengan menghadirkan 125 buyer dari dalam negeri dan Malaysia.

Ketua DPD ASITA Pariwisata NTB, Hery Nurcahyo mengatakan kegiatan ini sekaligus menyambut ajang balap motor internasional MotoGP di September mendatang, dengan harapan menjadi magnet bagi para pelaku industri pariwisata. Lebih dari 35 seller dari hotel-hotel ternama di Senggigi, Gili Trawangan, Kuta Lombok Tengah, dan Kota Mataram telah menyatakan komitmen untuk berpartisipasi dalam kegiatan perdana ini di NTB ini.

“Tujuan utama kami adalah membangun sinergi antara para pelaku industri pariwisata lokal dan memperkenalkan mereka kepada pasar internasional melalui MotoGP,” ujar Hery, Jumat (24/5). Nantinya para buyer datang kemudian akan ada sesi Table Top para buyer akan diajak mengunjungi Sirkuit Mandalika dan diberi kesempatan untuk merasakan sensasi berkendara di dalam sirkuit.

Event ini merupakan bagian dari strategi promosi untuk menjual paket MotoGP yang akan berlangsung dari 27 hingga 31 September 2024. “Kami targetkan transaksi minimal 10 miliar rupiah, kami harapkan ASITA NTB Travel Mart (ATM) memberikan kontribusi signifikan terhadap pendapatan daerah,” imbuhnya.

- Advertisement -

Selain itu, event ini juga diharapkan memperkuat jaringan bisnis antara hotel-hotel di Lombok dengan para buyer, serta menjadi langkah awal yang positif dalam mempromosikan pariwisata berkelanjutan di Lombok, sekaligus menjadi pendorong ekonomi lokal yang kuat menjelang perhelatan MotoGP di Sirkuit Mandalika. “Para buyer yang datang itu, akan kami ajak mereka keliling ke tempat-tempat wisata, desa wisata yang ada di NTB. Dengan harapan mereka bisa ikut mempromosikan juga,” demikian. (dpi)

- Advertisement -

Berita Populer