27.5 C
Mataram
Senin, 24 Juni 2024
BerandaPeristiwaKronologi Proses Evakuasi Pemancing yang Tenggelam di Sekotong Tengah, Korban Tertimbun Lumpur...

Kronologi Proses Evakuasi Pemancing yang Tenggelam di Sekotong Tengah, Korban Tertimbun Lumpur di Dasar Laut

Lombok Barat (Inside Lombok) – Pemancing yang dilaporkan tenggelam di Pantai Menyongar, Dusun Lendang Re, Desa Sekotong Tengah, Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat, Kamis (23/5) kemarin ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Saat ditemukan oleh tim gabungan, posisi korban tertimbun lumpur di dasar laut.

Kepala Kantor SAR Mataram, Lalu Wahyu Efendi menuturkan lantaran tertimbun lumpur dasar laut, jenazah korban atas nama Hendri (22) ditarik ke permukaan laut menggunakan pancing yang biasa digunakan untuk memancing ikan pari. Setelah berhasil, barulah jenazah dievakuasi ke atas perahu.

“Ditemukan kemarin (23/5) malam oleh tim SAR gabungan dan masyarakat. Setelah dievakuasi langsung dibawa ke rumah duka,” terang Wahyu dalam keterangan tertulis yang diterima Inside Lombok, Jumat (24/05/2024).

Sebelumnya, korban pada Rabu (22/5) sore dilaporkan memancing ikan dengan tubuh terendam air, dan saat itu sempat diperingatkan oleh pemancing lain agar tidak berendam di perairan tersebut karena berbahaya. Hendri tenggelam dan kejadian itu dilaporkan ke pihak terkait untuk bantuan pencarian. “Korban ditemukan pada hari kedua pencarian,” pungkasnya.

- Advertisement -

Pencarian pun melibatkan berbagai unsur TNI, Polri, BPBD, perangkat desa, nelayan, warga setempat, dan lainnya. Dengan menggunakan peralatan seperti RBB, perahu karet, alat selam, drone, aqua eye, dan peralatan pendukung lainnya. (yud)

- Advertisement -

Berita Populer