28.5 C
Mataram
Senin, 24 Juni 2024
BerandaPendidikanDukung Pengembangan Wisata, EF Kids & Teens Indonesia Beri Pelatihan Untuk Ratusan...

Dukung Pengembangan Wisata, EF Kids & Teens Indonesia Beri Pelatihan Untuk Ratusan Guru

Lombok Tengah (Inside Lombok) – Untuk mendukung pengembangan pariwisata di Indonesia EF Kids & Teens Indonesia sukses memberikan pelatihan Bahasa Inggris kepada 365 guru tingkat SD dan SMP dan memberikan dampak positif terhadap 29.851 siswa di enam area wisata Indonesia.

Pelatihan bahasa Inggris untuk guru tingkat SD dan SMP ini juga dilakukan salah satunya di Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) di area wisata Mandalika. “Kegiatan ini kami lakukan sejak bulan Juni 2023 hingga Februari 2024,” kata Director of Corporate Affairs EF Kids & Teens Indonesia Juli Simatupang.

Dijelaskan, bahwa EF Kids & Teens Indonesia berkomitmen mendukung pengembangan tenaga pendidik Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama di wilayah program Daerah Pariwisata Super Prioritas (DPSP) dan cakupan destinasi wisata lainnya di Indonesia.

“Kami menyadari pentingnya peningkatan kualitas SDM di daerah pariwisata, khususnya dalam berbahasa Inggris. Sebagai lembaga kursus bahasa Inggris terdepan kami juga berupaya meningkatkan kualitas generasi bangsa khususnya dalam berbahasa Inggris sehingga Indonesia semakin siap menjadi target wisata global,” Imbuhnya.

- Advertisement -

Pihaknya juga menyebut ada 91 persen dari total guru yang ditargetkan telah mengikuti pelatihan secara online maupun offline. “Semoga metode pembelajaran dengan sistem fun learning dan kreatif yang telah didapatkan oleh guru baik di Loteng daerah lainnya dapat meningkatkan kemampuan dan kepercayaan diri anak-anak Indonesia dalam berbahasa Inggris,” jelasnya.

Dikatakan, bahwa pihaknya telah melaksanakan enam kali pelatihan secara offline dan delapan kali pelatihan secara online dengan melibatkan 365 guru dari enam kabupaten berbeda.

“Di Loteng Ada di Mandalika, Danau Toba di Kabupaten Samosir, Pulau Tidung di Kabupaten Administratif Kepulauan Seribu, Bromo di Kabupaten Probolinggo, Labuan Bajo di Kabupaten Manggarai Barat dan Borobudur di Kabupaten Magelang,” tandasnya. (fhr)

- Advertisement -

Berita Populer