Pemda Lobar Siap Buka SMA-SMK Belajar Tatap Muka Jika Ada Izin Disdikbud NTB

Lombok Barat (Inside Lombok) – Bupati Lombok Barat, H. Fauzan Khalid mengaku siap memberi izin bagi SMA dan SMK sederajat di Lombok Barat untuk belajar tatap muka. Dengan syarat harus adanya izin dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, juga dari Dinas Kesehatan Provinsi NTB.

Pihaknya sudah melakukan pertemuan guna menindaklanjuti surat dari Kadis Dikbud Provinsi NTB mengenai pengajuan izin pembukaan belajar tatap muka untuk SMA-SMK di Lobar.

“Saya sampaikan di rapat, kita siap kalau SMA SMK di Lombok Barat di buka” katanya, saat ditemui di kantor Dikbud Lobar, Rabu (13/01/2021).

Ia mengaku Pemda Lobar siap untuk mengawal dan membuat SOP. Supaya penerapan rotokol kesehatan dalam prosesnya tetap ditegakkan. Karena terkait hal ini, dalam SKB 4 Menteri, Pemerintah Daerah diberikan kewenangan penuh untuk memberi izin terkait pembelajaran tatap muka di daerahnya. Namun harus dilakukan secara bertahap.

“Syaratnya satu, ada izin juga dari Dinas Kesehatan Provinsi” tegasnya.

Sehingga ia meminta kepada Disdikbud untuk membuat kesepakatan bersama dengan pihak terkait lainnya di provinsi. Karena SMA SMK dan SLB merupakan kewenangan provinsi.

“Beda dengan SD SMP, makanya samapi sekarang di Lombok Barat SMA SMK belum” tandasnya.