Empat Penyelam Hilang Saat Mencari Korban Tenggelam di Sekotong

Sumber foto : (Inside Lombok/ISTIMEWA)

Lombok Barat (Inside Lombok) – Seorang nelayan dari Pelabuhan Poh Desa Batuputih Kecamatan Sekotong bernama Deni Alkarim hilang saat mencari ikan. Hingga berita ini ditulis, belum ada kabar tentang korban. Begitu pula dengan empat orang penyelam yang hilang saat mencari korban.

“Sabtu kemarin kami menerima laporan ada orang hilang dari Pak Saefudin,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Mataram I Nyoman Sidakarya, Minggu (7/11/2018).

Sumber foto : (Inside Lombok/ISTIMEWA)

Korban diduga terseret ombak setelah terjatuh dari perahu. Awalnya, kail korban tersangkut pada sebuah karang dan menyebabkan korban tidak bisa mengatur keseimbangan. Akibat arus yang kuat, membuat korban tidak bisa kembali ke atas perahunya.

Tim SAR langsung mengambil tindakan setelah menerima laporan itu. Beberapa ABK dari Rescue Boat 220 Mataram dan tim rescue langsung diterjunkan ke lokasi kejadian. Mereka melakukan pencarian menggunakan dua unit rubber boat.

“Warga juga turut melakukan pencarian,” ujarnya.

Sumber foto : (Inside Lombok/ISTIMEWA)

Pencarian dilakukan di sepanjang Pantai Labuhan Poh. Tim SAR juga dibantu oleh para penyelam lokal. Sayangnya, empat penyelam lokal ini belum diketahui keberadaannya. Hingga berita ini ditulis, keempat penyelam masih dinyatakan hilang.

Keempatnya melakukan penyelaman menggunakan alat echosounder. Baik korban maupun penyelam belum juga diketahui keberadaannya. Hal ini juga dibenarkan oleh aparat desa setempat. (IL1)