Seorang Anak Meninggal Tenggelam di Sebuah Waterpark di Lombok Timur

Lokasi tenggelamnya korban. (Inside Lombok/Polsek Sakra)

Mataram (Inside Lombok) – Seorang anak dilaporkan tenggelam di Waterpark KP Wilayah Penye Timur, Desa Suwangi Tìmur, Kecamatan Sakra, Kabupaten Lombok Timur pada hari Rabu (01/07/2020) sekitar pukul 17.42 WITA.

Dikutip dari laporan resmi Polsek Sakra, Kronologi kejadian berawal ketika penjaga yang sedang mengawasi kolam tiba-tiba mendengar suara teriakan anak-anak minta tolong di kolam sebelah barat.

Saat mendengar teriakan tersebut, penjaga kemudian bergegas mendekati melihat korban mengapung dipinggir kolam. Seketika kemudian, penjaga segera mengangkat korban ke pinggir kolam dan langsung melakukan pertolongan pertama dengan cara menekan dada korban sebanyak tiga kali.

Meski telah dicoba, namun tidak ada reaksi dari korban. Selanjutnya korban dipindahkan ke berugak yang berada tidak jauh dari pinggir kolam. Pada saat di berugak korban sempat mengeluarkan muntah yang bercampur dengan air.

Melihat kondisi korban seperti itu, korban langsung dibawa ke Puskesmas Sakra. Sesampainya di Puskesmas Sakra, mulut korban mengeluarkan buih berwarna putih dan saat itu juga korban langsung dilarikan ke ruang IGD untuk dilakukan penanganan medis.

Setelah ditangani oleh tim medis selama kurang lebih 10 menit, akhirnya korban dinyatakan meninggal dunia.

Pihak pengelola dalam hal ini merupakan pemilik Waterpark KP berinisial UIS bertanggung jawab atas kejadian tersebut.