Usai Pilkada, Bupati Loteng Ajak Masyarakat Kembali Bersatu

Lombok Tengah (Inside Lombok)- Bupati Kabupaten Lombok Tengah, H. Suhaili FT mengajak masyarakat untuk memulihkan kembali hubungan persaudaraan yang sempat meregang karena perbedaan pilihan di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tanggal 9 Desember lalu.

“Mari bersama kita bergandengan lupakan kemarin ada perbedaan satu sama lain. Mari kita bersama bangun daerah ini”,kata Suhaili, Jum’at (11/12) usai kegiatan senam dan penghijauan di Praya.

Menurutnya, tahapan Pilkada saat ini sudah selesai. Dan pasangan calon yang terpilih sudah digariskan oleh Tuhan.

Dia juga menilai bahwa Pilkada yang dimenangkan oleh pasangan Pathul-Nursiah tersebut adalah kemenangan untuk semua masyarakat Lombok Tengah.

“Tidak ada nomor 12345 yang menang. Tapi ini kemenangan semua. Seluruh masyarakat”,ujarnya.

Salah satu cara untuk memupuk kembali persaudaraan yang sempat kendur adalah mengadakan jalan sehat dan penghijauan di Taman Praya yang diikuti oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemda Lombok Tengah.

“Karena ASN juga ada perbedaan”,katanya.

Sementara itu, di berharap agar Lombok Tengah di bawah kepemimpinan Pathul-Nursiah bisa jauh lebih baik ke depan. Apalagi tantangan pembanguan ke depan akan semakin berat dan kompleks.

“Tantangan ke depan akan lebih berat. Sehingga kepemimpinan mereka tidak akan ada arti tanpa partisipasi masyarakat”,kata Suhaili.