27.5 C
Mataram
Senin, 24 Juni 2024
BerandaSosokAndika Fathul Mubarok, Mahasiswa Kedokteran Unram Asal Jonggat Sabet Juara Dua Lomba...

Andika Fathul Mubarok, Mahasiswa Kedokteran Unram Asal Jonggat Sabet Juara Dua Lomba Tartil Nasional

Lombok Tengah (Inside Lombok) – Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Mataram (Unram), Lalu Andika Fathul Mubarok asal Desa Batutulis, Kecamatan Jonggat, Lombok Tengah (Loteng) raih juara dua dalam lomba tartil antara Mahasiswa Kedokteran se-Indonesia. Kompetisi tersebut dilaksanakan melalui daring.

Mahasiswa kedokteran yang juga peraih beasiswa jalur tahfiz dari Yayasan Yatim Tersenyum Pemda Loteng itu mengaku cukup bangga bisa mewakili Unram sebagai peserta dalam ajang tersebut. “Tentu saya sangat senang sekali saya bisa bersaing dengan mahasiswa hebat dari seluruh fakultas kedokteran seluruh Indonesia,” ujarnya, Senin (5/5).

Andika menuturkan, dirinya diajak oleh kakak tingkatnya dari organisasi untuk mengikuti lomba tersebut setelah melihat penampilannya saat pembacaan kalam ilahi di satu kegiatan di kampus. “Saya sempat tampil saat kajian sebagai pembaca kalam ilahi. Kemudian ditawarkan untuk ikut ajang lomba tartil dan dakwah Fakultas Kedokteran,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Yatim Tersenyum, Lalu Pathul Bahri menanggapi prestasi anak asuhnya itu mengaku cukup bangga dengan torehan prestasi meski dalam ajang tersebut meraih juara dua. “Meskipun juara dua kami bangga, sebab tidak mudah mengalahkan mahasiswa kedokteran dari seluruh perguruan tinggi se-Indonesia,” kata Pathul.

- Advertisement -

Pathul yang juga Bupati Loteng itu berharap agar Andika terus meningkatkan kemampuan Tartilnya agar mampu menjadi yang terbaik di seluruh Indonesia. “Masyarakat Loteng tentu bangga sebab anak kampung, miskin namun kaya prestasi, tingkatkan terus,” imbaunya.

Selain itu, pihaknya juga meminta agar mahasiswa kedokteran jalur tahfiz lainnya dapat mengikuti jejak Andika sehingga akan dapat menjadi kebanggaan masyarakat Loteng. “Anak-anak kita ini sudah hafal Al-Qur’an juga kita berharap menjadi dokter yang handal nantinya,” tandasnya. (fhr)

- Advertisement -

Berita Populer