26.5 C
Mataram
Kamis, 18 Juli 2024
BerandaSosokAndika Pratama, Siswa SMAN 1 Jonggat Lolos Paskibraka Nasional

Andika Pratama, Siswa SMAN 1 Jonggat Lolos Paskibraka Nasional

Lombok Tengah (Inside Lombok) – Siswa SMAN 1 Jonggat, Lombok Tengah (Loteng), Muhammad Andika Pratama berhasil lolos menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Nasional 2023. Ia terpilih setelah mengikuti tujuh tahapan seleksi yang dilakukan oleh panitia nasional melalui Badan Kesatuan Politik Dalam Negeri (Bakesbangpoldagri).

Kepala Bakesbangpoldagri Loteng, Murdi AP mengatakan ada dua orang Paskibraka tingkat nasional berasal dari Loteng. Antara lain satu orang Paskibraka Utama dan satu orang sebagai cadangan. Masing-masing dari SMAN 1 Jonggat dan SMAN 1 Praya.

“Dua orang sudah terpilih menjadi Paskibraka ke tingkat nasional, tiga orang tingkat provinsi, sisanya akan bertugas di Loteng,” ujarnya.

Dikatakan, masing-masing yang lolos ini akan bergabung menjadi Duta Pancasila yang diselenggarakan oleh Badan Pembina Ideologi Pancasila (BPIP) RI yang beker jasama dengan pihaknya. “Kita patut bersyukur, karena SDM Loteng ini tidak kalah dengan daerah lain,” tandasnya.

- Advertisement -

Sementara itu, Kepala SMAN 1 Jonggat, Mazhab mengatakan pihaknya sangat bangga atas capaian yang ditorehkan oleh siswanya yang lolos menjadi Paskibraka Nasional. “Ini bisa menjadi motivasi bagi siswa-siswa yang lain, raihlah prestasi setinggi-tingginya tanpa mengenal lelah, karena masa depan kita sendiri yang menentukan,” pesannya.

Dikatakan, apa yang diraih Andika Pratama buah dari ketekunan dan pembinaan yang telah diikutinya. Pihaknya berharap supaya Andika tetap menjaga kesehatan dan mengatur pola makan. “Prestasi ini menjadi sejarah baru bagi kami di SMAN 1 Jonggat,” tandasnya. (fhr)

- Advertisement -

Berita Populer