26.5 C
Mataram
Selasa, 28 Mei 2024
BerandaSosokAnggota DPR RI Bambang Kristiono Meninggal Dunia Saat Kunjungan Kerja di Makassar

Anggota DPR RI Bambang Kristiono Meninggal Dunia Saat Kunjungan Kerja di Makassar

Lombok Tengah (Inside Lombok) – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI daerah pemilihan (Dapil) 2 Pulau Lombok Bambang Kristiono (HBK) dikabarkan meninggal dunia pada, Kamis (20/7/2023). Almarhum meninggal dunia ketika sedang menjalankan tugas kunjungan kerja (kunker) komisi I DPR RI ke Makassar.

Wakil Sekretaris DPD Partai Gerindra Nusa Tenggara Barat (NTB), Lalu Amrillah membenarkan meninggalnya anggota Fraksi Gerindra DPR RI. “Beliau meninggal dunia di Makassar sekitar jam 07.00 wita. Beliau akan dimakamkan di Bekasi Timur,” ujarnya saat dikonfirmasi.

Amrillah mengatakan Ketua DPD Partai Gerindra NTB Lalu Pathul Bahri langsung terbang ke Jakarta. Untuk memperlancar pemulangan dari Makassar diutus Sekretaris DPD Ali Khairi untuk ke Makassar.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Gerindra NTB, Lalu Pathul Bahri ketika membenarkan juga informasi meninggalnya HBK. Saat ini pihaknya sedang bersiap berangkat ke rumah duka. “Iya ini pemulangan jenazahnya sedang di urus,” ujar Bupati Loteng itu.

- Advertisement -

Pria yang akrab disapa HBK ini lahir di Purwakarta pada tanggal 25 Desember 1960. H. Bambang Kristiono, SE (HBK) sekolah di Sekolah Dasar (SD) Negeri Cibening II, Purwakarta. Melanjutkan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di SMP Negeri 1 Campaka, Purwakarta, kemudian melanjutkan Sekolah Menengah Atas (SMA)-nya di SMA Negeri 350 Cikampek, Karawang.

Setelah menamatkan pendidikan SMA-nya, H. Bambang Kristiono, SE memutuskan untuk menjadi Perwira Karir melalui Pendidikan Akademi Militer (Akmil) di Magelang, tamat pada tahun 1985. Pada Tahun 2000 H. Bambang Kristiono, SE memutuskan untuk pensiun dini dari dinas kemiliteran, kemudian memilih jalan hidup sebagai seorang Pengusaha. Untuk membekali dirinya sebagai seorang Pengusaha, kemudian H. Bambang Kristiono, SE (HBK) melanjutkan pendidikan S1-nya di Sekolah Tinggi Ekonomi I/BMI, Jurusan Manajemen Perusahaan, tamat pada tahun 2001. (fhr)

- Advertisement -

Berita Populer