28.5 C
Mataram
Senin, 24 Juni 2024
BerandaSosokFernando Reigen Mumek, Atlet Taekwondo Asal Sekotong Juarai Piala Pangkostrad

Fernando Reigen Mumek, Atlet Taekwondo Asal Sekotong Juarai Piala Pangkostrad

Lombok Barat (Inside Lombok) – Fernando Reigen Mumek, atlet taekwondo asal Sekotong sukses meraih juara I dalam ajang Piala Pangkostrad tahun 2024. Prestasi siswa SMPN 1 Sekotong itu di bidang olahraga bukan yang pertama. Sebelumnya pada 2023 lalu ia juga berhasil meraih juara I nasional pada kejuaraan di Bali.

Reigen menjadi satu-satunya kontingen NTB dari Lombok Barat yang mengikuti Piala Pangkostrad yang digelar di Jakarta beberapa hari yang lalu itu. Ia pun berhasil keluar sebagai pemenang setelah mengalahkan kontingen dari Provinsi Lampung dalam perebutan juara I kelas Kadet Putra.

Kadis Dikbud Lobar, Maad Adnan pun memberi apresiasi dan berharap prestasi ini bisa menjadi motivasi juga bagi anak-anak di Lombok Barat untuk terus mengukir prestasi di kompetisi-kompetisi lainnya. “Apresiasi terhadap prestasi anak kita, semoga menjadi motivasi bagi anak-anak Lombok Barat untuk mencetak prestasi di kompetisi-kompetisi yang lain,” ujarnya.

Senada dengan itu, Kepala SMPN 1 Sekotong, Nahar mengutarakan rasa bangganya atas prestasi yang diraih oleh peserta didiknya tersebut. Kata dia, hal ini patut disyukuri karena walaupun berasal dan bersekolah di wilayah pelosok, tetapi tidak menghalangi Reigen untuk memberikan prestasi yang terbaik di kancah nasional.

- Advertisement -

“Sebagai Kepala Sekolah sangat bangga memiliki peserta didik yang masih usia sangat belia, baru kelas VII telah mampu meraih prestasi yang luar biasa. Anak pelosok mampu bicara di tingkat nasional,” ungkapnya haru.

Pihaknya pun berharap agar Reigen bisa terus mempertahankan prestasi terbaiknya di event-event lain, dan terus menginspirasi anak-anak lainnya supaya dapat melahirkan generasi-generasi penerus yang bisa menjadi kebanggaan Lobar. “Harapan saya semoga nanda Fernando Reigen Mumek terus berjuang mempertahankan prestasi pada event-event berikutnya,” harap Nahar.

Sebagai bentuk perhatian dan kepedulian sekolah terhadap siswa yang berprestasi, pihak SMPN 1 Sekotong juga disebutnya akan memberikan dana pembinaan kepada yang bersangkutan. Tak lupa juga, Nahar mengajak semua siswa, guru dan tenaga kependidikan untuk mendoakan agar Reigen terus mengukir prestasi terbaik dan sukses meraih juara pada event-event lainnya. (yud)

- Advertisement -

Berita Populer