Hilang Saat Bermain, Seorang Bocah di Lombok Utara Ditemukan Meninggal Dunia

235
Proses evakuasi jenazah A dari pematang sawah, Minggu (13/3). (Inside Lombok/ist)

Lombok Utara (Inside Lombok) – Seorang bocah inisial A yang masih berusia 3,5 tahun ditemukan meninggal dunia di parit sawah, Minggu (13/3/2022). Lokasi kejadian tepatnya di sekitar Dusun Tukak Bendu, perbatasan antara Desa Sesait dengan Desa Santong Mulia, Kabupaten Lombok Utara (KLU).

Kepala Kantor SAR Mataram, Nanang Sigit PH yang membenarkan informasi tersebut menerangkan, sebelumnya A dilaporkan hilang saat sedang bermain di rumah neneknya. “Ditemukan tadi pukul 08.03 WITA oleh tim SAR gabungan setelah melakukan pencarian sejak kemarin (Sabtu) malam,” jelasnya.

Tim Rescue Pos Siaga SAR Bangsal, TNI, Polri, Barasiaga, BPBD, Pemadam Kebakaran, Tagana, potensi Basarnas, warga setempat dan lainnya mengevakuasi jenazah A dan dibawa ke rumah duka yang berada di Desa Desa Sesait Lombok Utara.

Berdasarkan laporan yang diterima dari pihak kepolisian, A bersama ibunya berkunjung ke rumah neneknya di Dusun Kebaloan Desa Sesait pada Sabtu (12/3), sekitar jam empat sore. A sempat bermain di halaman rumah neneknya, sebelum disadari hilang sekitar setengah jam kemudian.

Saat dilakukan pencairan, sandal milik A ditemukan berada di bantaran parit yang berada di sekitar lokasi tersebut. “Jarak penemuan sekitar 600 meter arah utara dari lokasi terakhir (A) dilihat,” pungkas Nanang. (r)