Festival Music Vibes Siap Meriahkan MotoGP Mandalika

76
Tangkapan layar konferensi pers Mandalika Music Vibes (Inside Lombok/Bayu)

Mataram (Inside Lombok) – Gelaran MotoGP 2022 Pertamina Grand Prix of Indonesia pada 18-20 Maret mendatang tinggal menghitung hari. Berbagai event pun disiapkan untuk memeriahkan seri balap MotoGP pertama di Pertamina Mandalika International Street Circuit tersebut. Salah satunya yang paling ditunggu-tunggu adalah festival musik spektakuler bertajuk “BNI Mandalika Music Vibes” yang akan dihadiri oleh pemusik-pemusik ternama Indonesia.

Festival musik garapan New Live Entertainment bekerja sama dengan InJourney dan ITDC tersebut akan digelar pada 19 dan 20 Maret. Tepatnya di hari kedua dan ketiga seri balap MotoGP di Mandalika.

Project & Creative Director dari New Live Entertainment, Dino Hamid menerangkan event musik yang turut memeriahkan MotoGP Mandalika itu juga digarap dengan skala internasional. Ke depannya, festival ini akan menjadi agenda rutin tahunan. Di mana pada tahun pertamanya ada delapan musisi yang dilibatkan.

“Ada Maliq & D’essentials, RAN, Samsons, Padi Reborn, Pamungkas, Slank dan dua DJ; yakni Feel Koplo dan Ninda Felina,” jelas Dino saat virtual conference, Jumat (11/3) lalu. Festival musik tersebut nantinya akan mengambil tempat tepat di area tengah Sirkuit Mandalika.

Diterangkan, para pemusik akan tampil tepat setelah pertandingan MotoGP usai, yakni pukul 17.00 WITA. “Karena di tengah lingkaran Sirkuit Mandalika, dan karena tribunnya tersebar, jadi nanti tergantung penontonnya di mana. Jadi setelah nonton MotoGP selesai teng jam 5, lanjut musik. Ini seperti after party-nya,” jelas Dino.

Pihaknya mencatat penjualan tiket festival khususnya untuk 20 Maret sudah habis. Sedangkan untuk 19 Maret masih tersedia dengan jumlah terbatas. “Kalau event 19 (Maret) dapat tiket sisa sedikit sekali. Yang belum dapat tiket dan rencana mau datang langsung, langsung beli di berbagai platform,” ucapnya.

Di sisi lain, Padi Reborn yang juga akan mengisi festival tersebut mengaku senang bisa tampil langsung menghibur penonton nantinya. Terlebih selama dua tahun terakhir event musik sempat vakum akibat pandemi Covid-19.

“Ini merupakan event yang sangat spesial, karena ini merupakan pertama kali di luar green screen. Selama ini kita main background green screen dan yang menonton secara langsung hanya sekitar 70 orang selama pandemi. Ini momen bersejarah,” ujarnya.

Senada, Angga dari Maliq & D’essentials menyebut BNI Mandalika Music Vibes merupakan event pertama di masa peralihan pandemi menuju endemi. Diakuinya, selama pandemi para musisi melahirkan karya baru cukup kesulitan memainkan gubahan mereka di atas panggung secara langsung.

Untuk itu, ia berharap bisa memainkan musik-musik terbaru dari Maliq & D’essentials di festival tersebut. “Konsep kita di tahun lalu keluar album baru sulit kita bawakan di panggung. Semoga di event ini kita bisa coba 1-2 lagu untuk kasih rasa yang baru untuk yang menonton, experience akan beda buat kita dan penonton,” kata Angga.

Tak ketinggalan, Rayi Putra dari RAN yang juga mengisi daftar penampil menyebut BNI Mandalika Music Vibes merupakan kesempatan bagus bagi para musisi yang tampil. “Kalau dari RAN, pastinya kita bakal bawain lagu-lagu terbaik kita ya dan juga singel terbaru kita ‘Selalu Bersama’,” ujarnya. (r)