Jadi Lokasi Latsitarda Elang Nusantara LXII, Lombok Tengah Mulai Berbenah

62
Aparat di Lombok Tengah bersiap untuk kegiatan Latihan Integrasi Taruna Wreda (Latsitarda) ke LXII. (Inside Lombok/Istimewa)

Lombok Tengah (Inside Lombok) – Jajaran Kodim 1620/Lombok Tengah mulai berbenah seiring dengan dijadikannya wilayah Lombok Tengah sebagai salah satu lokasi Latihan Integrasi Taruna Wreda (Latsitarda) ke LXII.

Komandan Kodim 1620/Lombok Tengah Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan mengatakan, Latsitarda LXII ini akan digelar selama satu bulan di seluruh pulau Lombok NTB. Penyiapan tempat dan wilayah dilakukan pihaknya untuk memastikan kesiapan dan kelayakan lokasi yang akan digunakan sebagai posko kendali selama latihan digelar.

“Selain Lombok Timur, Lombok Barat dan Utara serta Mataram, Lombok Tengah juga akan menjadi tuan rumah tempat digelarnya latihan seluruh taruna baik Taruna Akmil, AAL, AAU, AKLPOL dan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) yang dibagi menjadi 7 titik pos latihan,” ujar Dandim.

Menurutnya, kesiapan personel TNI Kodim 1620/Lombok Tengah dalam menyambut seluruh personel Latsitarda bertujuan untuk mensukseskan pelaksanaan latihan yang akan digelar mulai tanggal 14 Mei hingga 11 Juni 2022 mendatang.

“Tentu ini akan menjadi kebanggaan kita sebagai tuan rumah khususnya Lombok Tengah dalam mensukseskan jalannya latihan yang akan dilaksanakan oleh seluruh Taruna dari empat Matra ini,” terang dia.

Kegiatan latihan yang akan dilakukan oleh para taruna selama di Lombok lanjutnya, selain melaksanakan aksi sosial bersama masyarakat di pos pos mereka juga akan melakukan penyuluhan di desa desa serta melakukan interaksi pendekatan kepada masyarakat dan karya bakti.

“Karena para Taruna ini adalah calon calon pemimpin masa depan yang dipersiapkan dengan karakter yang harus dimiliki oleh pemimpin masa depan yaitu pemberani, tanggung jawab, jujur, disiplin, arif dan bijaksana, pantang menyerah, profesional serta proporsional,” katanya. (fhr)