Pemkab Lotim Akan Berikan JPS dalam Bentuk Uang

143
Kadis Perindag Lotim Hj Masnan, saat ditemui di ruangannya, di Selong, Jumat (10/07/2020). (Inside Lombok/M.Deni Zarwandi).

Lombok Timur (Inside Lombok) – Setelah beberapa waktu dicanangkan penggantian JPS kabupaten APBD III dari sembako menjadi tunai. Akhirnya hal tersebut resmi akan dilaksanakan pada JPS kabupaten APBD III.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Lombok Timur. Hj Masnan mengatakan sudah beberapa kali dilakukan pembahasan baik itu dengan Bupati maupun DPRD. Terkait penggantian jenis bantuan JPS yang berupa sembako menjadi uang tunai.

“Tadi kita sudah rapat dengan DPRD dan resmi pada JPS APBD berikutnya akan diuangkan,” ujarnya.

Pada tahap berikutnya masyarakat akan mendapat JPS kabupaten berupa uang tunai sebesar Rp250 ribu. Keputusan itu diambil bukan saja karena saran dari DPRD Lotim, namun Bupati Lotim mendengar langsung permintaan masyarakat.

“Kadang permintaan masyarakat bermacam-macam, ada yang meminta uang dan ada juga yang meminta sembako,” ucap Masnan.

Ia mengatakan, bahwa setiap keputusan tentu ada plus dan minusnya. Saran dari DPRD sendiri untuk diuangkan agar semua kalangan dapat merasakan manfaatnya, seperti pedagang kecil yang ada didekatnya.

“Dalam bentuk uang juga lebih banyak manfaatnya, jadi masyarakat bisa membeli kebutuhannya masing-masing,” cetusnya.

Ia berharap agar masyarakat dapat memanfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya. Tentu dengan membeli apa kebutuhan mereka bukan dengan keinginan mereka.