29.5 C
Mataram
Kamis, 20 Juni 2024
BerandaUncategorizedRegsosek 2022 Dimulai, Bupati Lotim Minta Masyarakat Terima Baik Kedatangan Petugas

Regsosek 2022 Dimulai, Bupati Lotim Minta Masyarakat Terima Baik Kedatangan Petugas

Lombok Timur (Inside Lombok) – Program Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) dari Badan Pusat Statistik (BPS) yang dilakukan secara nasional bagi seluruh masyarakat, untuk itu Bupati Lombok Timur meminta masyarakat secara terbuka menerima kedatangan petugas di rumah masing-masing.

Bupati Lombok Timur, H. M. Sukiman Azmy menerangkan bahwa Pemerintah Kabupaten Lombok Timur mendukung secara penuh kegiatan Regsosek dari BPS, dikarenakan pendataan kali ini dalam rangka menyediakan sistem dan basis data seluruh penduduk yang terdiri atas profil, kondisi sosial, ekonomi, dan tingkat kesejahteraan.

“Data ini terhubung dengan data induk kependudukan serta basis data lainnya hingga tingkat desa dan kelurahan,” ucapnya saat menerima kedatangan Tim BPS di Pendopo Bupati Lombok Timur, Sabtu (15/10).

Agar terciptanya data yang sesuai dengan kondisi di lapangan, Sukiman mengingatkan seluruh camat, lurah, kades, kepala wilayah, dan ketua RT agar mendukung dan mensukseskan pelaksanaan Regsosek 2022 di wilayah masing-masing.

- Advertisement -

“Kita minta semua ikut serta agar apa yang diniatkan dari program ini dapat terlaksana dengan baik,” pintanya.

Selain itu, Sukiman juga meminta kepada seluruh masyarakat Lombok Timur agar menerima kedatangan tim pencacah dari BPS dengan baik, serta memberikan informasi yang sesuai dengan kondisinya saat ini.

“Kita ingatkan pada masyarakat agar menerima kedatangan petugas di rumah masing-masing dengan baik dan memberikan informasi yang valid sesuai apa yang menjadi pertanyaan dari petugas,” pungkasnya. (den)

- Advertisement -

Berita Populer